Keuntungan Siswa Bangun Pagi Lebih Cepat

Keuntungan siswa bangun pagi lebih cepat – Bangun pagi akan membuat tubuh seseorang terasa lebih segar dan fikiran terasa nyaman. Itu pun kalau seseorang telah menjalani waktu tidur yang cukup. Tidur tidak terlalu larut malam, tidak begadang semalaman.

Bangun pagi lebih cepat artinya bangun lebih awal. Bagi seorang siswa, kebiasaan bangun pagi lebih awal akan memperoleh keuntungan tersendiri. Selain tubuh terasa segar dan fikiran jadi bugar, masih banyak keuntungan lainnya. Berikut keuntungan siswa bangun lebih awal:

1.Beribadah di awal waktu

Bagi siswa muslim, bangun pagi lebih awal, tepatnya ketika berkumandang bunyi azan. Akan memberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah shalat subuh di awal waktu. Berbeda jika siswa telat bangun. Siswa sering melewatkan ibadah fardlu ini begitu saja.

keuntungan,siswa,bangun pagi

2.Bisa mengulang pelajaran

Bangun pagi lebih awal akan memberi peluang kepada siswa untuk mengulang pelajaran. Ini akan lebih mudah untuk menyerap materi pelajaran karena suasananya masih sejuk dan bebas dari kebisingan.

3.Mandi pagi dengan baik

Mandi pagi sangat penting bagi siswa agar tubuh menjadi bersih dan segar. Setelah menggosok gigi, kemudian mandi dengan sabun sampai bersih dan wangi. Kebersihan tubuh akan menimbulkan rasa percaya diri bagi siswa dalam pergaulan di sekolah.

4.Sempat sarapan pagi

Sarapam pagi sangat penting dan bermanfaat bagi siswa untuk memulai aktivitas belajar di sekolah. Kalau bangun tidak telat maka siswa akan sempat sarapan pagi dengan tenang atau tidak tergesa-gesa.

5.Mempersiapkan perlengkapan sekolah

Siswa yang bangun pagi lebih cepat akan dapat memeriksa kelengkapan belajar. Siswadapat membenahi segala sesuatunya sehingga tidak ada lagi permasalahan jika sudah memulai pelajaran di sekolah.

6.Tidak tergesa-gesa ke sekolah

Yang pasti, kalau siswa cepat bangun pagi tidak akan tergesa-gesa pergi ke sekolah. Atau sebaliknya mengurangi kemungkinan untuk datang terlambat di sekolah. Siswa bisa menghindari kemacetan lalu lintas atau hal lainnya yang mungkin terjadi di jalan.

Itulah pembahasan seputar keuntungan siswa bangun lebih awal. Semoga artikel ini dapat diterapkan oleh siswa.

Share this :

3 Responses to "Keuntungan Siswa Bangun Pagi Lebih Cepat"

  1. Dengan bangun tidak telat, pasti masih banyak waktu untuk mempersapkan diri ke sekolah, salah satunya sarapan. sarapan sangat penting untuk menjaga konsentrasi otak dalam menangkap pelajaran ya Pak.

    BalasHapus
  2. Anak saya bangunnya awal, akan tetapi kalau disuruh belajar dan shalat susah banget, kenapa yah!

    BalasHapus
  3. Iya nih, kalo bangun jam 6 aja sudah keteteran dan gak mau sarapan.

    BalasHapus