Ketika Musim Mangga Berbuah

Ketika musim mangga berbuahMusim kemarau telah berakhir disambut dengan musim hujan mulai sejak awal bulan desember ini. Namun hujan yang turun berkepanjangan telah menyebabkan banjir di berbagai tempat di Indonesia.

Pada musim kemarau sebelumnya, banyak sumur galian penduduk menjadi kering. Orang jadi kesulitan akan air bersih. Tumbuhan mengalami kekeringan. Buah-buahan dan sayur-sayuran enggan untuk berbunga, apalagi untuk tumbuh subur menjadi buah. 

Namun ketika musim hujan datang, semua tumbuhan tumbuh menjadi subur. Musim buah-buahan pun tiba. Buah-buahan lain seperti rambuhan berbuah lebat. Begitu pula buah mangga. Pohon mangga yang ditanam di halaman atau kebun pun berbuah lebat.
Baca : Ketika Musim Rambutan Tiba 

musiam buah,mangga muda,buah-buahan

Bahkan saking lebatnya, buah mangga bergantungan sehingga mudah dipetik tanpa bantuan tangga atau penjuluk. Seperti pada gambar di bawah ini. Mangga yang kebetulan dipotret beberapa waktu lalu.

Ya, siapa yang tak mengenal buah mangga. Hampir semua orang mengenal buah yang satu ini. Kulitnya berwarna hijau sementara buah yang sudah matang berwarna kuning atau kuning orange. Pasti mengundang selera.

Banyak manfaat buah mangga bagi tubuh manusia. Buah mangga banyak mengandung vitamin C. Bagus untuk melengkapi asupan vitamin bagi tubuh. Ini akan dapat memperlancar proses pencernaan dalam tubuh. 

Selain itu dapat pula menangkal berbagai penyakit seperti kanker. Mangga muda pun banyak mengandung zat antioksidan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Share this :

0 Response to "Ketika Musim Mangga Berbuah"

Poskan Komentar