Optimisme Blogger Menyambut Pergantian Tahun

Optimisme blogger menyambut pergantian tahun – Saat ini kita sudah berada di penghujung tahun 2015. Sudah waktunya barangkali melakukan evaluasi terhadap aktivitas blogging tahun ini. Evaluasi boleh jadi dilakukan terhadap proses maupun hasil yang diperoleh dari kegiatan mengelola blog.

optimisme,pergantian,tahun,2016
Benar kata pepatah orang tua-tua dulu. Hidup itu bagai roda pedati. Berputar terus menerus, sekali berada di atas namun suatu ketika akan berada di bawah. Begitu pula dalam menekuti dunia blogging. Ada masa yang menyenangkan namun suatu ketika akan menemui saat yang tidak sesuai keinginan.

Di awal-awal tahun sampai pertengahan tahun ini, mungkin menjadi masa-masa yang menyenangkan sebagian blogger. Kenapa tidak?  Pengunjung blog lagi membludak. Ujung-ujungnya besar peluang untuk mendapatkan banyak jumlah klik iklan. Nilainya pun cukup memuaskan. Alhasil, earning adsense sangat menggembirakan sehingga bisa payout setiap bulan, atau minimal setiap dua bulan sekali.

Namun semua itu berubah drastis ketika mendekati penghujung tahun. Penurunan trafik pengunjung menyusul rendahnya nilai klik iklan, berdampak buruk terhadap penghasilan adsense. Terbukti ketika proses ngeblog yang dijalani menjadi tidak signifikan dengan hasil yang diperoleh. Lalu, menurunkah rasa optimis kita menanggapi kenyataan ini?

Tentu saja tidak. Justru saat inilah momentum yang tepat untuk membangun semangat dan motivasi ngeblog khususnya publisher adsense. Di samping itu perlu pembenahan terhadap artikel postingan, dari matra kuantitas mapun kualitas. Menggenjot trafik pengunjung dengan langkah-langkah jitu.

Menata ulang program kerja kegiatan kegiatan ngeblog. Barangkali memperbanyak waktu untuk mengelola blog akan menjadi program utama di tahun 2016. Mudah-mudahan, perkiraan di awal tahun 2016 dimana traffict visitors akan stabil kembali, dan itu menjadi kenyataan.

Share this :

0 Response to "Optimisme Blogger Menyambut Pergantian Tahun"

Poskan Komentar