Paling Mudah Cari Uang di Blog?

Paling mudah cari uang di blog? – Cara mencari uang paling mudah menurut pengalaman admin adalah melalui blog. Sekali lagi cara mencari uang, bukan cara mencari banyak uang. Ini ditegaskan agar pengunjung tidak salah salah asumsi. Dan, artikel ini hanyalah sekadar  selingan dan curhat perjalanan hidup dan perbandingan cara mencari uang yang dialami oleh admin.

Dari kecil admin sudah terbiasa cari uang sendiri. Sekadar membantu orang tua untuk membiayai sekolah. Berjualan ikan hasil tangkapan orang tua di sungai. Berjualan kue milik majikan. Semua itu dilakukan dengan jalan kaki sepanjang jalan kampung sebelum berangkat sekolah. Itu dilakukan sampai menduduki bangku SMP kelas 2.

cara,cari uang,blog

Ketika memasuki masa SMA admin harus bekerja lebih keras membanting tulang sepulang sekolah. Menjadi kuli tani meskipun separuh hari. Majikan mau mempekerjakan dan membayar upah separuh hari karena saya anak sekolah.  Menjadi buruh pikul padi di sawah ketika musim panen tiba. Kuli pikul kopi ketika musim panen kopi datang. Jarak yang ditempuh antara kebun kopi dan rumah majikan lebih kurang 5 kilometer. Kebun kopi ini berada di hutan perbukitan.

Sampai di bangku perkuliahan bukannya berhenti mencari uang. Usai kuliah membantu sepupu berjualan minuman  dengan gerobak dorong. Dan ketika menyelesaikan kuliah tidak otomatis dapat pekerjaaan. Di tahun pertama admin menjadi kuli tani kembali. Tapi memasuki tahun kedua tak sanggup lagi.

Admin segera mengubah haluan hidup karena sudah memiliki ijazah perguruan tinggi keguruan. Modal ijazah calon guru sudah di tangan oleh sebab itu admin meninggalkan kampung halaman dan hijrah ke kota Bukittinggi. Menjadi guru honorer di beberapa sekolah swasta di kota “Jam gadang” itu. Meskipun gajinya pas-pasan namun admin merasakan, cara mencari uang dengan menjadi guru honor agak lebih ringan dibanding sebelumnya. Tidak lagi membutuhkan tenaga yang banyak. Oh, ya. Jangan bosan melanjutkannya ya? Hehehe…

Akhirnya admin diterima jadi  pegawai negeri sipil (PNS) guru. Mengajar di sekolah baru didirikan dengan latar belakang dan karakter anak yang  sangat unik. Setelah 5 tahun, admin pindah ke sekolah yang sudah lama berdiri dan sudah memiliki banyak siswa. Bagi pengunjung yang kebetulan juga seorang guru tentu sudah memaklumi bagaimana mengajar di sekolah yang banyak murid di daerah pedesaan.

Nah, tahun 2010 admin mengenal apa yang namanya blog. Dicoba membuat sebuah blog tema pendidikan karena tema ini sesuai dengan profesi admin. Kemudian tahun 2013 membuat blog baru yang bernama Uda Go! Blog dengan domain blogspot. Blog ini dicoba dimonetisasi untuk menghasilkan uang melalui google adsense. Setahun kemudian pindah domain menjadi matrapendidikan.com. Sejak itu  mulai mendulang dolar sedikit demi sedikit.

Dan, ternyata mencari uang dengan blog memang cara paling mudah yang admin rasakan. Kerja part-time di sela tugas sehari-hari juga bisa mendatangkan income menarik meskipun itu tidak banyak.

Share this :

1 Response to "Paling Mudah Cari Uang di Blog?"

  1. Sekedar berbagi..untuk memaksimalkan kinerja blog dan penghasilan dari adsense, khususnya niche blog pendidikan. Gunakan tools gratisan keyword planner untuk mengetahui materi pendidikan apa yang paling banyak di cari oleh para siswa

    BalasHapus