7 Tips Jitu Agar Anda Bekerja Tetap Ceria

7 Tips jitu agar anda bekerja tetap ceria – Setiap orang akan berharap agar hidup tetap sehat. Dengan begitu orang dapat menjalani tugas sehari-hari dengan penuh keceriaan. 

Namun keinginan itu mustahil akan terwujud tanpa dukungan tubuh dan otak yang sehat. Bagaimana bisa orang bekerja dengan ceria jika kondisi tubuh tidak bugar. Kondisi pikiran lagi kacau tak menentu.

Dukungan tubuh dan otak yang sehat akan meningkatkan produktivitas kerja seseorang. Alasan ini cukup masuk akal karena tubuh dan otak sehat akan membuat seseorang bekerja atau bertugas dengan penuh semangat dan keceriaan.

Kunci utama untuk memperoleh keceriaan dalam bekerja adalah dengan perilaku hidup sehat. Bagaimana seseorang menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari? Tentu saja, menjaga tubuh dan otak dari hal yang merusak kesehatan tubuh dan otak tersebut.


tips,cara,hidup ceria,bertugas

Apa yang harus anda lakukan agar jiwa dan raga tetap sehat sehingga tetap ceria dalam menjalani pekerjaan sehari-hari? Coba ikuti tips berikut ini.

1.Berolahraga seara teratur

Dengan melakukan olahraga secara teratur maka seluruh tubuh akan bergerak secara dinamis. Gerakan-gerakan ini dapat memstimulasi organ-organ tubuh untuk dapat memaksimalkan kinerjanya masing-masing. 

Otot-otot akan dipaksa bekerja secara maksimal, begitupun dengan organ tubuh lainnya. Ini adalah salah satu hal yang dapat membuat tubuh menjadi sehat dan otak menajdi cerdas.

2. Minum air putih yang cukup

Minum air putih yang banyak, lebih tepatnya cukup, akan baik menjaga metabolisme dalam tubuh. Selain air putih, susu, atau minuman yang mengandung eletrolisa cukup bagus untuk menjaga kesehatan organ tubuh dan otak.

Minuman-minuman seperti ini baik untuk dapat mengganti cairan tubuh yang hilang. Dengan cara ini tubuh senantiasa sehat dan tidak mengalami dehidrasi.

3.Istirahat yang cukup

Sehabis menjalankan berbagai macam aktivitas, tentunya Anda akan merasa lelah. Ini adalah saat yang paling baik untuk istirahat. Istirahat yang baik adalah tidur. Dengan istirahat yang baik akan dapat menyegarkan tubuh. Ketika anda bangun, maka tubuh akan terasa segar.  Aktivitas dapat dilakukan kembali dengan baik.

4.Konsumsi makanan seimbang

Tidak semua makanan yang dimakan itu baik untuk tubuh. Kenali makanan yang akan dikonsumsi. Jika Anda penyuka rasa manis, sebaiknya seimbangkan makanan yang mengandung rasa manis tersebut dan tidak terlalu banyak. Tujuannya agar kadar gula dalam darah seimbang. 

Begitupun dengan makanan berlemak. Jika Anda menyukai makanan dengan lemak tinggi. Ada baiknya jika diimbangi dengan olahraga secara teratur agar lemak yang ada dalam tubuh berubah menjadi energi.

5.Hindari stres

Stres merupakan salah satu hal yang dapat merusak kinerja otak. Ketika seseorang sedang stres maka sistem metabolisme tubuhnya akan kacau. Akibatnya otak tidak akan berkerja dengan baik. 

Berbagai macam organ tubuh atau hormon tidak dapat diperintahkan denagn maksimal. Ini juga yang menyebabkan seseorang mudah sekali sakit ketika sedang stres. Gejala ini dikenal dengan istilah psikosomatik.

6.Berpikir positif

Ini adalah cara lain untuk dapat membuat tubuh dan otak menjadi sehat. Otak adalah pusat atau pengendali tubuh. Dengan mensugestikan diri berpikir positif, maka seluruh tubuh akan merespon dengan memaksimalkan kinerja tubuh itu sendiri. 

Jika ada masalah, maka tubuh terutama otak secara langsung akan mencari berbagai macam informasi yang dibutuhkan untuk dapat memecahkan masalah tersebut.

7.Refresing

Refreshing (penyegaran) adalah salah satu cara yang dapat membuat tubuh menjadi relaks. Dengan melakukan refresing maka otak akan menstimulasi tubuh untuk dapat bekerja dengan santai. Hal ini pula yang akan membuat tubuh menjadi terasa segar. 

Karena ada kesan santai yang diperintahkan otak, akan membuat tubuh merasa relaks. Melakukan kegiatan ini secara rutin, tentunya akan membuat tubuh merasa bugar. Dan otak pun bekerja secara maksimal.

Saya hanyalah seorang guru non-profesional sekaligus blogger yang selalu berusaha belajar dan...belajar serta mengajar di dunia maya maupun alam nyata.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »