Hanya Sekadar Berbagi Kabar Adsense

Hanya sekadar berbagi kabar adsense – Agaknya sudah lama blog bertajuk pendidikan anak ini tidak menurunkan kabar dan pengalaman tentang adsense. Namun pada kesempatan ini muncul kembali dengan maksud yang sama. Sekadar berbagi kabar dan pengalaman sebagai publisher adsense.

Bukan rahasia lagi kalau bisnis online adsense masih mengalami kelesuan, terutama untuk blog personal berbahasa Indonesia. Pendapatan adsense banyak publisher mengalami penurunan yang menyedihkan. Akibatnya periode payout jadi tertunda, seperti yang dialami admin blog matrapendidikan.com ini.

berbagi,kabar,adsense

Sebelum masa krisis ini, nyaris tiap bulan gajian dari google. Namun sejak beberapa bulan terakhir, periode payout berubah menjadi triwulanan. Pencairan earnings adsense menjadi sekali dalam tiga bulan. Itu pun boleh dikatakan pas-pasan, kurang memuaskan.

Apa yang terjadi?

Bisnis online semisal adsense ternyata bersifat dinamis. Ada pasang dan surutnya. Ibarat putaran roda, sekali berada di bawah dan pada saat lain akan berada di tas. 

Dan, saat ini menjadi waktu yang tepat untuk mengatakan masa surutnya, khususnya bagi admin blog matrapendidikan.com. Kenapa tidak?

Coba bayangkan, nilai klik  hanya berkisar antara $0.02 sampai $0.04. Sementara pengunjung unik blog ini boleh dikatakan stabil, sekitar 1500-an perhari, begitu pula jumlah klik sah yang terjadi sekitar 40 sampai 50 klik. 

Dengan klik bernilai kisaran yang ada, tentu saja akan menjadi susah untuk mendapatkan $2 per hari.

Apa langkah selanjutnya?

Kondisi pendapatan adsense yang belum memuaskan, bukan berarti harus berhenti bermain adsense, apalagi berhenti ngeblog. Langkah selanjutnya antara lain:

1.Tetap bersabar

Sikap utama dalam menghadapi kondisi terkini adalah bersabar. Hidup itu ada suka dan dukanya. Begitu pula dalam berusaha, dimana hasilnya mengalami pasang dan surutnya.  

Oleh sebab itu, kesabaran untuk mengelola blog, mendulang dolar sedikit demi sedikit, sangat penting untuk dipertahankan. Mana tahu suatu saat akan menjadi bukit, begitu kata pepatah lama.

2.Tetap konsisten

Selain harus bersabar juga diperlukan sikap konsisten. Dalam hal ini memelihara semangat dan motivasi untuk menulis artikel postingan. Minimal satu artikel setiap hari.

Ini bertujuan agar blog selalu update sehingga robot google tidak bosan mampir merayapi artikel di blog ini. Selain itu, menjadi langkah utama agar pengunjung selalu menemukan artikel terbaru. Bagaimana pun, eksistensi blog dan adsense tergantung pada pengunjung.

Penutup

Menjadi publisher adsense, tak ubahnya menjadi seorang murid dalam dunia pendidikan. Sebagai murid harus banyak belajar, rajin menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan. 

Dalam hal ini adalah belajar untuk menambah pengetahuan dan keterampilan tentang optimasi blog dan adsense. Diyakini, usaha itu tidak akan pernah sia-sia.

Itulah sekadar kabar untuk berbagi pengalaman dari matra pendidikan dan semoga menjadi inspirasi bagi pengunjung. Terima kasih.

Share this :

1 Response to "Hanya Sekadar Berbagi Kabar Adsense "

  1. Bahkan saya belum merasakan manisnya gajian dari google mas hehe

    BalasHapus