Cara Membuat Akun Google untuk Siswa

Cara membuat akun google untuk siswa – Banyak siswa yang bertanya bagaimana cara membuat blog. Pertanyaan itu disampaikan secara langsung maupun melalui email.

Dengan adanya pertanyaan tersebut, matrapendidikan.com tidak hanya sebagai blog pendidikan, bisa juga sebagai pendidikan blog bagi siswa. Antara blog pendidikan dan pendidikan blog tidak bisa dipisahkan.

Untuk membuat blog pada blogspot atau blogger, siswa harus memiliki akun google terlebih dulu. Jika sudah punya akun google, lewati saja langkah ini. Namun kalau siswa belum memilikinya, silahkan mendaftar ke gmail. Gratis alias tanpa dikenakan biaya. 

Caranya seperti langkah berikut ini:

a.Ketik gmail.com pada browser

b.Klik create an accunt (buat sebuah akun) sehingga muncul blanko Buat Akun Google Anda, terdiri dari beberapa kotak yang harus diisi, seperti gambar berikut!

cara,membuat,akun google


cara,membuat,akun google

Keterangan gambar:

-Nama (isi dengan nama depan, misalnya; Andi, dan nama belakang; Piliang)

-Pilih nama pengguna Anda (jika tidak tersedia yang kita buat maka pilih saja nama pengguna yang sudah disediakan gmail, ada tiga nama pengguna pilihan yang disediakan). Disini dibuat; andipiliang@gmail.com tetapi tidak tersedia maka dipilih andipiliang75@gmail.com

-Buat sandi (buat kata sandi yang mudah diingat)

-Konfirmasi sandi Anda (masukkan kembali sandi yang sudah dibuat)

-Tanggal lahir (isi dengan tahun, bulan dan tanggal lahir (contoh 1998, Mei, 01)

-Jenis kelamin (isi dengan jenis kelamin, pria atau wanita)

-Nomor ponsel (masukkan nomor ponsel yang belum pernah digunakan untuk membuat akun google di gmail.com)

-Alamat email Anda saat ini (kosongkan saja)

-Lokasi (Indonesia)

-Buktikan bahwa Anda bukan robot (centang pada tanda kotak, ketik teks yang tersedia pada gambar)

-Centang pada kotak saya menyetujui

c.Jika sudah lengkap diisi, klik Langkah Selanjutnya sehingga muncul kalimat Selamat datang! Berarti kita sudah berhasil membuat akun google pada gmail.com

cara,membuat,akun google

d.Jika ingin melihat pemberitahuan pada inbox gmail, Klik Lanjutkan ke gmail sehingga kita melihat pemberitahuan di inbox gmail.com.

cara,membuat,akun google

Nah, mudah bukan? Mudah-mudahan siswa bisa membuat akun google di gmail.com sehingga bisa dilanjutkan dengan cara membuat blog di blogspot. Nantikan artikel berikutnya .

Share this :

0 Response to "Cara Membuat Akun Google untuk Siswa"

Poskan Komentar