Manfaat Konsisten Menulis Konten Blog

Manfaat konsisten menulis konten blog – Banyak faktor yang memengaruhi keberadaan sebuah blog. Konten atau isi menjadi salah satu unsur penting di samping unsur  lain, seperti disain dan optimasi halaman blog.

Konten memang pantas selalu dikedepankan bagi pengelola sebuah blog. Konten blog dipandang dalam dua hal, yaitu aspek kualitas dan kuantitas. Dua sisi ini tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. Sama-sama penting untuk diperhitungkan.

Kualitas konten menyangkut manfaat dan originalitas (keaslian). Semua blogger pasti berharap agar konten yang ditulis memberi nilai tambah kepada pengetahuan dan wawasan pengunjung. Ini menjadi indikator kalau konten sebuah blog bermanfaat bagi pengunjung.

Kuantitas konten berkaitan dengan frekuensi update dari konten sebuah blog. Seberapa sering seorang blogger dapat mengupdate blognya dengan konten terbaru secara berkala. Dalam hal ini belum ada tolok ukur mutlak tentang frekuensi update konten blog.

Yang cukup penting diperhatikan dalam mengupadate konten sebuah blog adalah konsistensi. Dengan prinsip konsistensi menghendaki blogger untuk menulis konten secara berkala dan taat azas.

manfaat,konsisten,menulis,konten blog

Boleh jadi update konten blog setiap hari dengan satu atau dua artikel. Atau sekali dua hari dengan satu atau dua artikel. Jika tidak memiliki banyak waktu untuk kegiatan blogging, bisa saja seminggu sekali.

Apa manfaat bagi blogger jika konsistensi dalam menulis konten blog?

1.Melatih disiplin dalam kegiatan blogging

Manfaat utama sikap konsisten menulis konten adalah melatih diri blogger untuk disiplin dalam kegiatan blogging. Untuk keperluan ini seorang blogger perlu memiliki agenda tersendiri dalam kegiatan blogging.

Dengan menerapkan disiplin blogging besar kemungkinannya seorang blogger konsisten menulis konten blog. Blogger secara berkala dapat mengupdate konten blog.

Selain itu, disiplin blogging dapat mengurangi benturan antara agenda blogging dan agenda kegiatan rutin di dunia nyata.  Kita sudah memahami kalau aktivitas dunia nyata  lebih penting karena menyangkut proses kelangsungan hidup sehari-hari.

2.Meningkatkan trafik pengunjung

Konsisten menulis konten blog berdampak positif terhadap trafik pengunjung. Alasannya cukup logis. Blog yang selalu update disukai pengunjung sehingga berpotensi untuk mendapat kunjungan. Paling tidak, pengunjung penasaran dengan informasi terbaru pada blog.

Selain itu, blog dengan konten selalu update juga disukai mesin pencari (search engine). Jika mesin pencari suka dengan konten yang diupdate secara konsisten, konten blog berpeluang untuk tampil di urutan pertama dan halaman pertama halaman pencarian.

3.Mempertahankan pendapatan blogger

Mengapa digunakan kata ‘mempertahankan’ dan bukan ‘meningkatkan’? Ya, akhir-akhir ini pendapatan sebagian blogger sebagai publisher adsense mengalami penurunan drastis.  

Jangankan meningkatkan, mempertahankan pendapatan agar jangan terlalu melorot, itu sudah lumayan.

Dampak konsisten mengupdate konten blog adalah mempertahankan dan meningkatkan lalu lintas pengunjung ke blog. Sesuai teori probabilitas, semakin banyak pengunjung blog semakin besar peluang untuk mendapatkan klik iklan adsense. Pendapatan blogger sebagai publisher adsense dapat dipertahankan.

Itulah 3 manfaat utama konsisten menulis konten blog berdasarkan pengalaman emperis admin blog matrapendidikan.com.


Share this :

1 Response to "Manfaat Konsisten Menulis Konten Blog"