4 Tips Agar Siswa Wanita Tampil Lebih Menarik

4 Tips agar siswa wanita tampil lebih menarik – Tentu saja anda sudah memakluminya. Bukan hanya guru, siswa wanita pun perlu berpenampilan menarik di sekolah. Dengan tampilan menarik akan memudahkan komunikasi dan hubungan sosial. 

Selain itu, penampilan menarik akan membuat siswa wanita penuh percaya diri dalam belajar maupun bergaul di sekolah.

Cantik berbeda dengan menarik. Cantik belum tentu menarik. Namun menarik sudah pasti terkesan cantik. Ada siswa yang berwajah cantik namun penampilannya kurang menarik. 

Sebaliknya siswa wanita dengan wajah biasa-biasa justru tampil lebih menarik di mata kawan-kawan bahkan guru di sekolah.

tips,siswa,berpenampilan,menarik

Bagaimana agar siswa wanita tampil menarik? Menarik perhatian guru dan teman-teman sesama siswa di sekolah? Coba simak beberapa tips berikut ini.

1.Perhatikan cara dan gaya berbicara

Sejatinya siswa perempuan berbicara dengan suara tenang dan lembut. Untuk itu perlu diperhatikan cara dan gaya sewaktu berbicara. Berbicaralah setenang mungkin . Jangan terburu-buru atau terkesan emosional dan bertempramen tinggi. Hindari berbicara sambil berteriak.

Kemudian siswa wanita juga perlu melihat dengan siapa lawan berbicara. Dengan guru, teman sebaya, kakak kelas atau adik kelas. Sesuaikan cara dan gaya berbicara sesuai tata krama pergaulan.

2.Berpakaian bersih dan rapi

Siswa wanita akan terlihat lebih menarik jika berpakaian bersih dan rapi. Mulai dari jilbab, baju dan rok sampai sepatu sekolah. Mengenakan seragam sekolah haruslah sesuai dengan aturan berpkaian di sekolah. Jangan mengenakan seragam dengan gaya yang aneh-aneh dan melanggar tata tertib berpakaian.

3.Berpenampilan sederhana

Siswa perlu menjaga kebersihan tubuh. Kebersihan mulut dan bagian tubuh lainnya. Selalu membersihkan gigi dan mulut. Jangan sampai bau mulut atau keringat mengganggu komunikasi dan hubungan sosial pergaulan di sekolah.

Gunakan deodoran atau parfum jika perlu namun tidak terlalu menyengat hidung. Jika sering keringatan maka gunakan tisu untuk mengelap keringat pada kening. Jangan gunakan tangan secara langsung karena bisa menimbulkan jerawat di bagian wajah. 

Kalau memakai asesoris maka kenakanlah seadanya. Memakai perhiasan yang sesuai aturan sekolah.

4.Hindari kebiasaan buruk

Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk ketika belajar di ruang kelas,  bergaul dengan teman maupun ketika berhadapan dengan guru. Misalnya, ngobrol ketika guru menerangkan pelajaran, terlalu sering menggarut-garut bagian tubuh yang gatal. Buang angin atau sendawa sembarangan, dan lain sebagainya.

Itulah 4 tips penting agar siswa wanita tampil menarik di sekolah. Semoga bermanfaat bagi pengunjung, terutama para siswa pada sekolah menengah pertama dan menengah atas.

Share this :

0 Response to "4 Tips Agar Siswa Wanita Tampil Lebih Menarik"

Poskan Komentar