Penampilan Musik Perkusi

Penampilan musik perkusi – Berbagai pertunjukkan telah digelar oleh siswa pada acara pengembalian siswa kelas IX  MTsN Pangian pada orangtua siswa.

Berbagai penampilan siswa telah dipergelarkan. Selain dari pagelaran aneka ragam tari dan lagu juga ditampilkan seni pantomim dan musik perkusi.

Nah, kali ini akan disigi tampilan musik perkusi oleh siswa kelas IX MTsN Pangian. Apa itu musik perkusi? Perkusi (percussio, bahasa latin) adalah kata kerja yang berarti ‘memukul’. Sedangkan percussus adalah kata benda yang berarti ‘pukulan’.

penampilan,musik,siswa

Perkusi adalah musik adalah getaran suara atau nada yang berasal dari instrumen tertentu yang dipukul. Sebenarnya instrumen ini tidak hanya dipukul namun bisa juga ditabuh, digoyang, dan digosok sehingga alat ini menghasilkan bunyi atau nada.

penampilan,musik pukul,perkusi

Beberapa orang siswa memukul dan menabuh instrumen musik sehingga menimbulkan bunyi dan nada dengan frekuensi tertentu.

Instrumen yang digunakan untuk tampilan musik perkusi siswa adalah plastik galon air, tabung  cat bekas, botol plastik dan botol kaca bekas minuman.

Pukulan terhadap instrumen dilakukan secara teratur atau dengan frekuensi teratur sehingga menimbulkan nada atau bunyi yang enak di dengar.

Saya hanyalah seorang guru non-profesional sekaligus blogger yang selalu berusaha belajar dan...belajar serta mengajar, di dunia nyata maupun alam maya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
23 Mei 2016 06.12 delete

Semua benda disekitar kita bisa dimanfaatkan ya Pak...

Reply
avatar