Pertandingan Sepak Bola Gawang Mini

Pertandingan sepak bola gawang mini – Kreativitas seorang guru akan memberi warna pada bentuk kegiatan dan proses belajar siswa. Guru kreatif tinggi akan menyajikan proses yang belajar dan mengajar yang unik dan menarik.

Hal itu terbukti dengan kegiatan pertandingan sepak bola gawang mini di SMPN 4 Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar. Sepak bola ini termasuk unik karena ban bekas mobil dijadikan gawang kedua tim yang bertanding.

Anda sudah bisa membayangkan betapa susahnya menciptakan gol ke gawang bundar dari ban bekas tersebut. Pertandingan menjadi menarik manakala kedua tim mengalami kesulitan mencetak gol ke gawang lawan.

pertandingan,sepak bola,gawang mini

Lalu apa motivasinya mengadakan sepak bola dengan gawang mini pada kegiatan classmeeting ini?

Adalah seorang guru muda potensial Penjaskes SMPN 4 Lintau Buo, Hary Delfingra, S.Pd. Memiliki ide untuk mengadakan pertandingan sepak bola gawang mini. Hal ini dalam rangka kegiatan classmeeting penutup tahun pelajaran 2015/2016 belum lama ini.

Seperti dituturkan Hary, gawang mini yang terbuat dari ban bekas kendaraan itu akan melatih keterampilan dan nalar siswa untuk mencetak gol. Sepakbola tidak hanya mengandalkan otot. Sepak bola membutuhkan kesabaran dan strategi untuk memenangkan pertandingan.

Terbukti memang, sangat sulit bagi pemain untuk mencetak gol ke gawang lawan. Kecuali bagi pemain yang menendang bola dengan penuh perhitungan, kesabaran dan teknik bermain bola.

Kegiatan classmeeting kali ini tidak banyak mengadakan cabang kegiatan. Menurut pembina OSIS SMPN 4 Lintau Buo, Taslim.R, SPd., kegiatan classmeeting hanya menampilkan dua cabang kegiatan. Di samping sepakbola gawang mini juga pertandingan bola tangan untuk siswi.

Share this :

0 Response to "Pertandingan Sepak Bola Gawang Mini"

Poskan Komentar