5 Rahasia Agar Anak Cerdas dan Pintar

5 Rahasia agar anak cerdas dan pintar – Semua orangtua termasuk anda pasti menginginkan anak cerdas dan pintar. Berprilaku baik dan sopan serta berprestasi di sekolah.

Selain membanggakan orangtua, anak cerdas dan pintar akan memudahkan mereka untuk mencapai cita-citanya. Tinggal lagi bagaimana anak tersebut mengembangkan motivasi dirinya untuk sukses.

Kemudian bagaimana bimbingan anda sebagai orangtua dan guru di sekolah. Perlu diketahui, anak pintar dan cerdas pun perlu bimbingan dari luar agar mereka sukses menggapai masa depan.

rahasia,anak,cerdas,pintar

Bimbingan dari luar itu adalah orangtua sendiri dan guru dimana mereka belajar. Lalu apa rahasia anak menjadi pintar dan cerdas?

1.Makanan dan minuman

Sebagai orangtua anda perlu berusaha untuk memberi mereka makanan yang seimbang, sehat dan memenuhi kriteria baik dan halal. Makanan dan minuman yang dikonsumsi anak akan mempengaruhi kecerdasan otak anak.

2.Perhatian sejak dalam kandungan

Perkembangan otak dan kecerdasan anak bermula sejak anak berada dalam kandungan seorang ibu. Makanan dan minuman anak berasal dari apa yang dikonsumsi oleh sang ibu.
Makanan dan minuman yang sehat memungkinkan perkembangan anak menjadi lebih baik. Tidak itu saja, perhatian dan kasih sayang ibu terhadap anak dalam kandungan juga mempengaruhi perkembangan mental dan psikis anak.

3.Budaya belajar di lingkungan keluarga

Anak cerdas dan pintar tidak lepas dari bagaimana kedua orangtua menciptakan budaya belajar di rumah tangga. Budaya belajar adalah kebiasaan-kebiasaan dalam keluarga untuk selalu mencari tahu, menggali suatu informasi dan pengetahuan yang bermanfaat.

Budaya belajar berkaitan dengan budaya membaca. Anak yang terbiasa membaca akan terlatih untuk cepat menerima informasi yang mereka baca. Dengan demikian mereka akan memiliki naluri kuriositas yang tinggi.

4.Fasilitas belajar yang memadai

Fasilitas belajar anak disesuaikan dengan tingkat perkembangan usia dan pendidikan anak. Namun fasilitas berupa buku dan sumber bacaan lainnya berlaku universal.

Artinya, fasilitas buku, majalah, dan lain sebagainya,  dapat dipergunakan anak sejak mereka masih berada pada jenjang PAUD, sekolah dasar, smp/Sederajat, SMU/Sederajat bahkan sampai ke perguruan tinggi. Yang berbeda tentunya materi buku bacaan tersebut yang sesuai dengan tingkatan pendidikannya.

5.Disiplin belajar

Anak cerdas dan pintar adalah anak yang memiliki disiplin belajar yang tinggi. Namun dapat membagi waktu antara belajar dan bermain. Disiplin belajar tidak hanya di sekolah. Di rumah pun anak cerdas dan pintar juga memiliki disiplin belajar yang tinggi.

Itulah di antaranya 5 rahasia agar anak jadi pintar dan cerdas. Tentu saja masih banyak rahasia lainnya yang dapat diungkap oleh anda sebagai orangtua.

Share this :

0 Response to "5 Rahasia Agar Anak Cerdas dan Pintar"

Poskan Komentar