Berbuka Puasa Bersama Komunitas Siswa

Berbuka bersama komunitas siswa – Terakhir kali kami menjadi wali kelas adalah tahun pelajaran 2012/2013. Sejak itu kami selalu menolak jika ditunjuk menjadi wali kelas sebagai tugas tambahan guru ini. Alasannya, kami memusatkan perhatian pada proses pembelajaran di ruang kelas.

Kami menjadi wali kelas IX D. Karena kami bergelut di dunia internet dan blogging kami sarankan untuk membentuk komunitas siswa di jejaring sosial facebook. Namanya Nine Dee Community. Grup ini bersifat tertutup karena anggotanya hanyalah mantan siswa kelas IX D yang berjumlah 33 orang.

Kemudian kami juga membuat sebuah blog bernama Nine Dee Blog yang memuat informasi tentang siswa kelas IX D. Namun sayang sekali kami sudah terlanjur menghapus blog tersebut.

buka puasa,komunitas siswa

Komunitas siswa Nine Dee Community bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi antar sesama anggota. Saling berbagi informasi di media sosial dan setiap tahun mengajadakan kopi darat (kopdar). Tepatnya setiap bulan ramadan dengan kegiatan buka bersama anggota komunitas.

Bulan ramadan kali ini adalah buka bersama ke-4 diadakan komunitas siswa. Suasananya jadi meriah karena status mereka tidak semuanya menjadi siswa. Ada yang masih meneruskan bangku sekolah. Ada pula yang sudah bekerja di swasta.

Sebagai mantan wali kelas mereka, kami selalu mengingatkan untuk selalu kompak, saling memberi kabar di dunia nyata maupun dunia maya. Apapun profesi dan status mereka suatu saat, yang paling penting adalah mereka hidup mandiri dan kreatif dalam menjalani penghidupan. 

Kenyataannya, hidup itu semakin lama semakin membutuhkan kemandirian dan kreativitas. 

Share this :

0 Response to "Berbuka Puasa Bersama Komunitas Siswa"

Poskan Komentar