Brokoli Kuatkan Tulang dan Gigi Anak

Brokoli kuatkan tulang dan gigi anak – Anak sehat tercermin pada bagaimana kesehatan jasmani dan rohaninya. Badan dan otak yang sehat dan bugar.

Anak yang sehat dan bugar berpeluang besar untuk melakukan aktivitas belajar dengan baik. Dengan demikian menjadi langkah penting untuk meraih hasil belajar secara optimal.

Untuk mendukung kesehatan tubuh anak, terutama kesehatan gigi dan tulang, dianjurkan agar anak selalu mengkonsumsi sayuran hijau di samping buah-buahan.

Salah satu jenis sayuran hijau yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi pada anak adalah brokoli. Apa itu brokoli?

brokoli,sayur hijau,sehat,tulang,gigi,anak

Brokoli termasuk sayuran kubis-kubisan. Bagian brokoli yang biasa dimakan adalah kepala bunga yang berwarna hijau. Kepala bunga brokoli tersusun rapat seperti cabang pohon tebal.

Sepintas sayur ini lebih mirip dengan kembang kol. Sebagian kepala daun brokoli dikelilingi daun berwarna hijau sedangkan kembang kol berwarna putih.

Biasanya brokoli dikukus, direbus dan dapat pula dimakan mentah. Namun cara terbaik adalah dikukus. Mengukus brokoli mengurangi resiko hilangnya vitamin dan nutrisi penting di dalamnya. Jika terpaksa merebus brokoli sebaiknya tidak terlalu lama.

Brokoli mengandung banyak vitamin K dan C, kalsium dan serat. Kandungan vitamin dan mineral ini bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang dan gigi pada anak.


Mari, raih prestasi belajar dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari.

Saya hanyalah seorang guru non-profesional sekaligus blogger yang selalu berusaha belajar dan...belajar serta mengajar di dunia maya maupun alam nyata.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »