Buah Apel Tingkatkan Aktivitas Belajar Anak Anda

Buah apel tingkatkan aktivitas belajar anak anda – Hampir semua orang mengetahui kalau apel termasuk salah satu jenis makanan sehat dan menyehatkan. 

Sebagai buah-buahan pelengkap menu seimbang, apel banyak mengandung unsur karbohidrat, vitamin dan unsur lainnya. Berdasar hal ini konsumsi buah apel oleh anak akan menunjang aktivitas belajar di sekolah maupun di rumah.

Kandungan karbohidrat dalam buah apel memberi energi kepada anak untuk memulai aktivitas belajar. Sedangkan vitamin dan serat yang terkandung dalam buah apel dapat melancarkan proses metabolisme dalam tubuh siswa.

apel,buah,belajar,anak

Usus halus menjadi sehat sehingga proses pencernaan dalam tubuh anak menjadi lancar. Bagi orang dewasa, buah apel dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh.

Selain itu buah apel juga mengandung plavonoid dan quecertin yang mencegah timbulnya penyakit kanker. Bahkan orang yang menjalani proses diet sering memulai sarapan pagi dengan mengkonsumsi buah apel.

Oleh sebab itu, ada baiknya sarapan pagi anak sekolah juga dilengkapi dengan buah apel. Ini berdampak positif pada aktivitas anak untuk memulai belajar di sekolah. 

Siswa dapat belajar dengan penuh bergairah dan energik karena memiliki energi tubuh dan otak yang cukup menjelang jam istirahat untuk mereka jajan di sekolah. Proses dan hasil belajar anak dapat ditingkatkan.

Buah apel mahal di tempat? Anak tak mesti mengkonsumsi buah apel setiap hari. Cukup 1 atau 2 butir per minggu. Jika anak mau, dengan menyisihkan uang jajan sebagian, anak sudah dapat membeli beberapa butir buah apel per minggu. 

Mari, biasakan konsumsi buah setiap hari untuk menunjang aktivitas belajar siswa di sekolah.

Share this :

0 Response to "Buah Apel Tingkatkan Aktivitas Belajar Anak Anda"

Poskan Komentar