Cara Praktis Menjaga Kesehatan Organ Otak

Cara praktis menjaga kesehatan organ otak - Menjaga kesehatan organ tubuh tidak hanya tentang kesehatan badan dengan olahraga dan konsumsi makanan sehat. Ternyata tidak hanya organ tubuh seperti jantung dan paru-paru saja yang membutuhkan perawatan kesehatan.

Ternyata otak sebagai organ tubuh penting untuk kelangsungan aktifitas anda juga membutuhkan perawatan kesehatan. Tidak jarang bukan, seseorang yang mengalami stress atau sel otak yang terganggu akan menjadi terdegradasi.

Tentu anda tidak menginginkan hal itu terjadi bukan? Beberapa cara di bawah ini dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan organ tubuh otak anda agar tetap rileks dan sehat. Silahkan disimak langsung ya?

a.Membaca buku untuk kecerdasan otak


Bacaan atau informasi yang terupdate akan menjadi makanan lezat untuk otak anda. Kerapkali anda akan mengandalkan buku atau membaca berita sehingga lupa untuk bersapa ria dengan orang di sekitar. 



cara,tips,merawat,kesehatan,otak



Padahal semestinya orang berinteraksi dengan orang baru akan menjadikan otak anda akan menjadi lebih bugar. Otak yang sudah digunakan untuk melakukan atau mengerjakan tugas, misalnya tugas kuliah dan pekerjaan akan mengalami kelelahan.

Melakukan perbincangan dengan orang baru akan menjadikan lebih santai dan mudah menerima hal yang baru.

b.Pergi ke tempat baru


Mendatangi tempat-tempat yang baru akan menjadikan stres berkurang, tidak harus pergi ke tempat jauh dan menipiskan dompet kok. Anda bisa berkunjung datang ke taman kota atau rumah saudara dan nikmati saja pemandangan yang ada di sekitar.

Lupakan sebentar saja mengenal hal pekerjaan dan tugas. Terlalu sibuk memikirkan tugas mengajar atau tugas kuliah atau pekerjaan lainnya akan menyebabkan depresi. Selain itu atmosfer dalam ruangan baru akan menjadikan otak menjadi lebih produktif.

c.Kalimat positif untuk otak yang baik


Segala hal yang anda lakukan setiap hari akan menjadi kebiasaan untuk aktivitas kerja otak, namun banyak orang yang justru menanam benih yang kurang baik untuk kebiasaan.

Misalnya dengan seringnya ada kata ‘tidak’ atau ‘jangan’. Meskipun sepele namun hal itu menjadikan otak membuat kesimpulan bahwa ia gagal dan ia tidak bisa. Maka tidak ada salahnya anda mengubah kebiasaan untuk otak yang lebih produktif.

d.Meditasi dan berdoa


Olahraga untuk otak yang tetap sehat ada banyak cara, salah satunya cara meditasi. Bisa anda lakukan semabil sembahyang atau meminta doa yang lainnya. Ternyata hal ini tidak hanya menjadikan anda dengan sang pencipta namun juga otak akan menjadi lebih tajam.

Duduklah lalu menghela napas untuk melakukan gerakan. Baca doa atau bayangkan saja spot favorit anda agar otak menjadi lebih santai.

e.Lingkungan positif untuk kesehatan otak


Tidak bisa dihindari bahwa lingkungan sekitar mempengaruhi kesehatan otak anda. Pilih saja lingkungan yang positif agar lebih kondusif. Untuk kesehatan otak dan tetap kreatif, tidak ada salahnya jika anda mencoba lingkungan yang positif.

Tidak menjadi jaminan bahwa lingkungan tidak pernah melakukan kesalahan justru lingkungan memiliki optimis untuk satu hal yang menjadi tujuan utama.

f.Curhat


Banyaknya masalah yang anda hadapi menjadikan anda mudah marah dan stres. Tidak bisa dipungkiri jika hal tersebut menjadikan otak anda menjadi tidak sehat.

Untuk menjauhinya anda bisa menyalurkan rasa marah atau kesal anda dengan curhat kepada teman, saudara atau rekan yang lain, bahkan kepada orangtua anda sendiri. Mungkin orangtua menjadi tempat curhat yang baik bagi anda.

Atau anda bisa melakukannya dengan olahraga sehingga cara tersebut bisa anda terapkan sebelum pembuluh darah di otak menjadi kencang.

Semoga ulasan dalam artikel ini membantu anda menemukan tips dan cara tepat untuk menjaga kesehatan organ tubuh otak.


Share this :

0 Response to "Cara Praktis Menjaga Kesehatan Organ Otak"

Poskan Komentar