Mengapa Anak Perlu Konsumsi Sayur Bayam?

Mengapa anak perlu konsumsi sayur bayam? – Anak usia sekolah perlu memakan sayur bayam yang cukup. Sayur bayam berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan otak anak. 

Seperti diketahui, tubuh siswa yang sehat serta otak yang bugar akan mengoptimalkan cara belajar siswa sehingga prestasi belajar memuaskan dapat dicapai.

Ya, siswa maupun orangtuanya pasti tidak merasa asing lagi dengan sayur bayam. Sayuran berwarna hijau daun ini sangat mudah didapatkan. Di pasar rakyat bahkan sampai di pusat pertokoan dan swalayan. 

Sebenarnya, jika kita mau dan memiliki waktu lowong, tanaman bayam juga dapat dibudidayakan dengan mudah. Kenapa mudah? Biji bayam sebesar zarah itu sangat mudah tumbuh di tempat lembab.

sayur,bayam,kesehatan,tubuh,otak

Di kebun atau pekarangan rumah bisa ditanam. Dengan sedikit perawaatan akan diperoleh sayur bayam yang hijau dan segar.

Bayam dikenal sebagai sayuran hijau mengandung zat besi tinggi. Orang yang menderita anemia atau agar terhindar dari penyakit ini, sering disarankan untuk mengkonsumsi sayur bayam. 

Mungkin juga di sekolah, tanaman sayur bayam diinformasikan kepada siswa sebagai sayuran yang menyehatkan mata. Daun bayam memiliki zat hijau daun (khlorofil) dan banyak mengandung vitamin A.

Kaya nutrisi untuk tubuh dan otak

Sayur bayam kaya akan nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh dan otak anak usia sekolah. Nutrisi yang dikandung bayam akan menunjang pertumbuhan sel tubuh dan sel otak anak.

Sayur bayam mengandung unsur nutrisi penting untuk membangun tubuh dan otak anak. Misalnya; karbohidrat, protein, lemak, serat, asam amino, vitamin dan mineral. 

Vitamin penting terkandung dalam sayur bayam antara lain; vitamin A, C dan E. Mineral penting dalam sayuran bayam adalah zat besi, kalsium dan magnesium. Bayam mengandung vitamin penting untuk kesehatan kulit dan rambut. 

Vitamin maupun serat yang terkandung dalam bayam bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Selain itu, bayam juga bermanfaat untuk tulang, sendi dan gigi menjadi lebih kuat. Ini bersumber dari unsur Kandungan vitamin C dan E pada bayam membantu mencegah dari serangan penyakit.

Vitamin A dan luten yang dikandung sayur bayam dapat menyehatkan mata siswa. Sedangkat serat bayam dapat melancarkan proses defekasi saluran pencernaan.

Unsur magnesium dan kalsium bayam dapat menguatkan tulang dan sendi anak. Sedangkan zat besi mencegah siswa kekurangan sel darah merah. 

Zat besi yang terkandung dalam sayur bayam menjadi sumber energi dalam melaksanakan aktivitas belajar. Mencegah kelesuan dan ngantuk dalam belajar.

Dapat disimpulkan bahwa sayur bayam mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan tubuh dan otak. Agar tercapai sasarannya, sayur bayam harus dimasak dan dikonsumsi dengan benar. 

Pilih sayur segar, jangan disimpan lama kemudian segera dimakan habis sekali dimasak.

Share this :

0 Response to "Mengapa Anak Perlu Konsumsi Sayur Bayam?"

Poskan Komentar