Permainan Ini Latih Ketekunan dan Kesabaran

Permainan ini latih ketekunan dan kesabaran – Membawa air dengan ember, botol, atau wadah lain yang lebih besar ke suatu tempat. 

Itu sangat mudah dilakukan. Bagaimana jika membawa air dengan wadah sendok makan? Anda pasti tidak mau melakukannya, kecuali untuk permainan yang diperlombakan

Permainan membawa air dengan sendok makan memang tidak akan mudah dilakukan. Permainan ini memerlukan ketekunan dan kesabaran.

Permainan membawa air dengan sendok makan dapat melatih ketekunan dan kesabaran siswa. Mengapa tidak?

permainan,membawa air,sendok makan

Peserta permainan berjuang dengan penuh ketekunan dan kesabaran untuk mengumpulkan air. Siapa yang terbanyak mengumpulkan air, itulah pemenangnya.

Setiap peserta mengambil air dengan sendok makan pada garis start. Kemudian berjalan membawa air tersebut sampai pada wadah botol plastik yang berjarak 20 meter. Hal itu dilakukan pada batas waktu tertentu, misalnya 5 menit.

Jalan yang dilalui peserta diberi rintangan tali dan tidak boleh terinjak oleh peserta. Jika sempat terinjak maka peserta harus memulai dari start kembali.

Dalam waktu 5 menit tidak banyak waktu air yang terkumpul. Ketika membawa air dengan sendok banyak air yang tumpah sehingga sampai ke garis finish hanya beberapa tetes saja yang dimasukkan ke dalam wadah botol bekas minuman. 

Share this :

0 Response to "Permainan Ini Latih Ketekunan dan Kesabaran"

Poskan Komentar