Permainan Tiup Bola Ala Anak Sekolah

Permainan tiup bola ala anak sekolah – Sepak bola menjadi olahraga paling populer di dunia. Semua orang sudah mengenal olahraga yang disepak dan ditendang ini.

Dimainkan pada lapangan luas berbentuk persegi oleh dua tim yang masing-masing beranggota 11 orang pemain. Prinsip pertandingan sepak bola adalah setiap pemain dalam satu tim akan berjuang menyarangkan bola ke gawang lawan.

Pemenangnya adalah tim yang berhasil mencetak gol terbanyak ke gawang lawan dalam selang waktu yang sudah ditentukan.

permainan,tiup bola,pingpong

Dengan meniru prinsip pertandingan sepak bola ini dapat juga dibuat permainan unik. Namanya permainan tiup bola. Permainan ini menjadi ikon kegiatan classmeeting di SMPN 4 Lintau Buo.

Sebagai lapangan bola digunakan meja yang diberi pagar dari bambu. Gawangnya terbuat dari kertas. Sedangkan bola yang digunakan adalah bola pingpong. Pemainnya terdiri dari dua orang. Kedua pemain akan saling meniup bola pingpong ke arah gawang lawan.

Kelucuan sering terjadi saat kedua pemain saling meniup bola pingpong. Karena saling berebut meniup bola pingpong, tak jarang air ludah menyembur dari mulut kedua pemain. Inilah yang menimbulkan gelak tawa penonton anak sekolah dan guru.

Meskipun dimainkan hanya dalam enam menit dalam dua babak, ternyata permainan tiup bola pingpong juga menguras tenaga. Tidak mudah untuk meniup bola pingpong ke gawang lawan. 

Yang menang adalah pemain yang menerapkan tiupan berdasar konsep pelajaran fisika. Sampai jumpa pada bentuk permainan ala anak sekolah berikutnya.

Share this :

1 Response to "Permainan Tiup Bola Ala Anak Sekolah"

  1. Asyik juga kayaknya main tiup bolanya Pak Uda, tapi kalau saya ikut main pasti bisa megap-megap tuh napas, he...he... maklum umur pak.

    BalasHapus