Uniknya Permainan Lempar Kaleng

Uniknya permainan lempar kaleng – Jangan anda anggap enteng permainan ini. Sebuah permainan melempar kaleng dengan bola tenis pada jarak tertentu. Tentunya bukan sembarang lempar.

Permainan ini menjadi unik dan memiliki aturan tersendiri. Permainan lempar kaleng ini menjadi cabang perlombaan kedua setelah permainan tiup bola pingpong pada  classmeeting di SMPN 4 Lintau Buo.

Sebelum dua permainan ini diperlombakan juga telah diadakan pertandingan sepak bola gawang mini yang tak kalah menariknya.

Sejumlah kaleng bekas minuman disusun sedemikian rupa di atas meja. Kemudian pada jarak sekitar 20 sampai 30 meter, kaleng itu dilempar dengan bola tenis.

uniknya,permainan,lempar kaleng

Pemenangnya adalah peserta yang berhasil mengenai kaleng dan membuat kaleng jatuh ke tanah. Ini mirip dengan prinsip olahraga bowling.

Kelihatannya sangat mudah untuk dimainkan. Namun jika anda coba, boleh jadi lemparan anda melenceng dan tidak mengenai sasaran. Mengapa tidak?

Sebelum melakukan lemparan, peserta diharuskan melakukan putaran tubuh 360 derajat. Itu dilakukan sebanyak 3 kali putaran untuk siswi dan 6 putaran untuk siswa. Setelah itu melakukan lemparan bola tenis ke arah tumpukan kaleng.

Memang, kebanyakan peserta lemparannya tidak mengenai sasaran. Bola tenis yang dilemparkan melenceng dari sasaran lempar. Dapat dimaklumi, siswa yang kurang terbiasa akan mengalami pusing setelah memutar penuh tubuh sebanyak sekian kali.

Dalam kondisi seperti ini konsentrasi peserta jadi buyar untuk melempar dan lemparan bola melenceng jauh dari sasaran.

Share this :

0 Response to "Uniknya Permainan Lempar Kaleng"

Poskan Komentar