Hari Pertama Sekolah Tahun Pelajaran 2016/2017

Hari pertama sekolah tahun pelajaran 2016/2017 – Mungkin informasi ini masih berguna, terutama bagi siswa atau orangtua siswa yang lupa atau belum mendengar hari pertama sekolah (HPS) tahun pelajaran 2016/2017.

Pemerintah telah mengeluarkan kalender pendidikan secara nasional. Namun sekolah dapat menyusunnya sendiri dengan berpedoman pada kalender pendidikan di kabupaten/kota atau provinsi masing-masing.

HPS ditetapkan pada Senin tanggal 18 Juli 2016 atau minggu ke 3 pada bulan juli. Hari pertama sekolah biasanya digunakan untuk persiapan yang berkaitan dengan pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa baru.

hari pertama,sekolah,kalender pendidikan

Bagi siswa baru, biasanya telah hadir di sekolah sehari atau dua hari sebelum HPS. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa baru untuk melaksanakan kegiatan MPLS dengan baik.

Bagi siswa baru yang tinggal di rumah kos, biasanya datang lebih awal lagi. Tentunya bertujuan mempersiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan perlengkapan di tempat kos. Misalnya persiapan peralatan kamar tidur, peralatan di kamar mandi, dan lain sebagainya.

Share this :

0 Response to "Hari Pertama Sekolah Tahun Pelajaran 2016/2017"

Poskan Komentar