Jadikan Idul Fitri untuk Perenungan Diri

Jadikan idul fitri untuk perenungan diri – Allahuakbar…allahuakbar…allahuakbar. Walilahilhamd… Kami mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1437 H. Minal aidin wal faidzin.

Idul fitri bermakna kembali kepada kesucian diri. Hal ini diperoleh bagi orang yang melaksanakan puasa wajib di bulan ramadan. Orang-orang yang menang mencapai kesucian diri sangat pantaslah bergembira ria pada hari yang fitrah ini.

Menghadapi lebaran dengan penuh suka cita setelah berjuang sebulan penuh melawan hawa nafsu dan segala yang membatalkan puasa.

idul fitri,perenungan diri

Di balik semua itu, kita patut mengambil hikmah idul fitri yang sedalam-dalamnya. Selain harapan hapusnya dosa-dosa yang dibuat sebelumnya, hendaknya juga menjadi langkah awal untuk mengubah diri menjadi lebih baik.

Nilai-nilai ibadah puasa pada bulan ramadan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari setelah ramadan itu berlalu. Sikap iri dan dengki, kikir dan bakhil, dendam kesumat, dan sikap tercela lainnya mulai berkurang dalam diri.

Dengan menjadikan idul fitri sebagai wahana untuk perenungan diri. Maka hari-hari setelah bulan ramadan akan dapat dilalui, menjadi hari yang lebih bermakna untuk meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan.

Share this :

0 Response to "Jadikan Idul Fitri untuk Perenungan Diri"

Poskan Komentar