Manfaat Memberi Label Meja dan Kursi Siswa

Manfaat memberi label label meja dan kursi siswa? – Ruang kelas dilengkapi dengan fasilitas mobiler untuk kelancaran proses belajar siswa. Meja dan kursi merupakan dua fasilitas penting yang harus ada di sebuah ruangan belajar.

Meja dan kursi tidak semata harus ada, namun lebih penting lagi adalah kondisinya harus baik dan layak pakai. Tujuannya agar siswa nyaman belajar dengan tenang tanpa gangguan dari kursi tempat duduk maupun meja tulis.

Perlukah melabeli mobiler siswa?

Jawabanya, perlu. Alasannya, agar setiap siswa bertanggungjawab atas mobiler belajar yang digunakan. Dengan adanya label nama di setiap unit kursi dan meja memungkinkan siswa untuk merawatnya dengan baik.

manfaat,label nama,meja dan kursi

Sebaliknya menghindari kerusakan atas kedua mobiler tersebut. Meja dan kursi belajar di ruang kelas akan bertahan lama. Tahun-tahun berikutnya mobiler belajar di ruang kelas ini masih bagus dan layak pakai oleh adik kelasnya.

Alasan lain adalah memudahkan siswa untuk memanggil nama siswa. Mungkin tidak semua siswa yang hafal namanya oleh guru mata pelajaran. Dengan adanya label nama siswa di meja atau kursi, guru tidak akan salah atau ragu lagi menyebut nama siswa.

Bagi wali kelas, pemberian label pada meja dan kursi jelas akan memudahkan dalam memantau keamanan setiap mobiler siswa. Siswa yang kurang menjaga keselamatan mobiler akan diberi peringatan atau sanksi.

Bagaimana memberi label meja dan kursi?

Label nama siswa tidak ditulis langsung pada meja dan kursi siswa. Sebaiknya nama siswa ditulis dengan spidol di atas kertas karton agak tebal. Kemudian untuk menempelnya digunakan selotip atau lakban bening.

Membuat label nama siswa dengan cara ini bertujuan agar mudah dibuka kembali pada akhir tahun pelajaran. Meja dan kursi tetap bersih tanpa coretan nama siswa. Tentunya, agar tetap terlihat bersih sebaiknya siswa tidak melakukan coretan dengan apapun pada meja dan kursi tersebut.

Dapat disimpulkan, meja dan kursi siswa perlu diberi label dengan nama masing-masing siswa. Selain melatih siswa bertanggungjawab memelihara mobiler kelas juga memudahkan guru untuk memanggil nama siswa ketika pembelajaran berlangsung.

Share this :

0 Response to "Manfaat Memberi Label Meja dan Kursi Siswa"

Poskan Komentar