Persiapan MOS Siswa Baru

Persiapan mos siswa baru – Menjadi siswa baru di suatu tingkatan sekolah memang mendebarkan sekaligus mengasyikkan. Kenapa tidak?

Pada minggu pertama sekolah, siswa baru tidak langsung menjalani proses belajar mengajar. Siswa baru di jenjang sekolah menengah pertama dan menengah atas akan mengawali kegiatan di sekolah baru dengan kegiatan MOS (masa orientasi siswa).

Selanjutnya istilah MOS diganti dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru. Ini didasarkan atas Permendikbud No.18 Tahun 2016 tentang PLS pengganti istilah MOS bagi siswa baru. 

Nah, bagaimana persiapan anda menghadapi hari pertama sekolah?

persiapan,kegiatan,mos

Pada hari pertama sekolah, siswa baru akan menjalani prosesi rutin berupa kegiatan MOS. Mungkin anda telah menerima informasi mengenai jadwal dan kegiatan MOS di sekolah baru anda. Begitu pula apa persiapan dan perlengkapan yang harus disiapkan di rumah.

Sebelum anda menghadapi kegiatan mos tersebut ada baiknya anda agendakan apa saja perlengkapan dan keperluan selama menjalani masa tersebut.

1.Anda sudah harus menerima informasi tentang program MOS berupa jadwal kegiatan mos yang memuat jenis kegiatan, tutor, dan waktu kegiatan. Aapakah sudah anda terima dan dipelajari? Kalau belum segeralah minta skedul kegiatan MOS tersebut di sekolah baru anda.

2.Dalam MOS ada kegiatan orientasi khusus yang mengharuskan siswa memakai atribut atau kostum di luar kostum harian sekolah. Misalnya topi, tas, dan atribut lainnya yang harus disiapkan di rumah. Bisa juga bahan lain seperti spidol, kertas karton dan palstik, kaca dan lain sebagainya. Simak kembali: Tips Mempersiapkan Perlengkapan Sekolah Anak

Demikianlah sedikit informasi siswa untuk mempersiapkan kegiatan MOS di sekolah baru. Jangan lupa kunjungi: Persiapan Siswa di Sekolah Baru(3)

Share this :

0 Response to "Persiapan MOS Siswa Baru"

Poskan Komentar