3 Tips Cepat 'Payout' Bagi Publisher Pemula

3 Tips cepat payout bagi publisher pemula – Menerima kucuran dana dari google adsense, sudah pasti mendatangkan kepuasan tersendiri bagi seorang publisher adsense. Apalagi bagi blogger yang baru diterima sebagai publisher iklan adsense.

Bukan persoalan jumlah atau nilai nominal dana yang diterima. Kepuasan batin karena usaha dan kerja keras selama ini telah membuahkan hasil. Itu yang dirasakan saat publisher pemula menerima gajian pertama dari google adsense.

Bagaimana publisher pemula yang tak kunjung sampai pada $100, ambang batas pembayaran (payout) adsense?  Berikut tips ringan agar mencapai payout dengan cepat sebagai publisher pemula.

tips,cara,payout,adsense

1.Tingkatkan trafik pengunjung

Trafik pengunjung menjadi perhatian utama publisher pemula. Upaya yang dilakukan adalah menggenjot lalu lintas pengunjung ke blog sebanyak mungkin. Semakin banyak pengunjung semakin besar peluang (probabilitas) untuk mendapatkan banyak klik dari pengunjung.

Tidak mudah memang. Namun upaya yang lazim dilakukan adalah mengupadate postingan setiap hari, share artikel ke berbagai sosial media, submit postingan ke situs bookmark, optimasi blog di mesin pencari, dll.

2.Kenyamanan blog

Trafik pengunjung yang tinggi semata, belum menjamin tercapainya ambang batas pembayaran dengan cepat. Perlu ada dukungan dari kenyamanan blog penayang iklan adsense.  

Kenyamanan blog ditandai dengan berbagai indikasi seperti loading blog yang ringan, desain blog yang sederhana, pemasangan iklan seperlunya, dan nilai manfaat konten blog.

Jika blog dirasa nyaman maka  besar peluang pengunjung berlama-lama di blog. Ini akan mempertinggi durasi kunjungan dan jumlah halaman yang dibuka. Manfaatnya adalah prosentase rasio pentalan semakin rendah. Peluang mendapat klik juga besar.

3.Keterlihatan iklan

Keterlihatan iklan berkaitan dengan letak iklan dalam sebuah blog. Untuk memastikan posisi terbaik maka perlu eksperimen berulangkali. Sebab tidak semua blog memiliki letak dan posisi yang sama baiknya. Tergantung pada disain template dan karakter blog itu sendiri.

Perihal keterlihatan iklan, biasanya google akan memberitahu bagaimana optimasi iklan berkaitan dengan keterlihatan iklan. Jika porsentase terlihat oleh pengunjung di bawah 25% maka google akan memberi masukan bagaimana mengoptimasi penempatan iklan.

Itulah 3 tips cepat agar publisher pemula mencapai ambang batas pembayaran (payout).

Share this :

0 Response to "3 Tips Cepat 'Payout' Bagi Publisher Pemula"

Poskan Komentar