Duet Ayah dan Anak pada Acara Perpisahan di Sekolah

Duet ayah dan anak di acara perpisahan di sekolah – Pada akhir tahun pelajaran biasanya sekolah mengadakan acara perpisahan dengan siswa jenjang terakhir.

Acara ini biasanya diadakan sebelum keluar pengumuman lulus ujian nasional (UN). Tentu saja, sekolah memiliki alasan tersendiri dengan cara tersebut. Misalnya supaya siswa dan orangtua sama-sama berpartisipasi dan mendukung acara tersebut.

Acara perpisahan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pementasan seni dan budaya oleh siswa di sekolah itu. Yang lebih memeriahkan acara perpisahan adalah musik penggiring orgen tunggal.

Penyanyi yang akan tampil tidak disediakan oleh pemilik orgen tunggal melainkan dari kalangan siswa, guru dan orangtua siswa.



Gambar di atas adalah duet orangtua dan anaknya tampil di pentas. Duet ayah dan anak ini membawakan lagu daerah berjudul ‘Bareh Solok’. Gambar ini diperoleh dari acara perpisahan siswa di suatu sekolah pada akhir tahun pelajaran 2015/2016 lalu.

Acara pengembalian siswa pada orangtua juga dihadiri oleh pemuka masyarakat di sekitar sekolah berada. Pejabat dari pemerintah setempat. 

Pihak sekolah menyerahkan anak kembali kepada orangtua setelah dididik selama 3 tahun. Penyerahan anak dilakukan secara simbolis.

Share this :

0 Response to "Duet Ayah dan Anak pada Acara Perpisahan di Sekolah"

Poskan Komentar