Menjaga Kesehatan dengan Berpikir Positif

Menjaga kesehatan dengan berpikir positif – Agar tetap sehat, jarang sakit, ternyata tidak cukup dengan hanya menjaga kesehatan tubuh. Banyak orang yang selalu menjaga kesehatan fisiknya dengan baik.

Berolahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang serta istirahat yang cukup dan masih banyak cara sehat lainnya. Namun cara itu semata belumlah lengkap tanpa memperhatikan kesehatan psikis.

Psikosomatik merupakan istilah populer beberapa tahun silam. Gangguan psikologis yang berdampak terhadap kesehatan tubuh. Faktor penyebab psikosomatik antara lain  stres dan depresi. Tidak jarang dua gangguan ini berawal dari konflik sosial, persoalan ekonomi dan budaya.

Namun selalu berpikir positif akan menjauhkan dari gejala psikosomatik. Menanggapi atau merspons segala bentuk impuls negatif yang terjadi di sekitar pergaulan sehari-hari. Di lingkungan kerja, rumah tangga maupun di lingkungan pergaulan masyarakat di sekitarnya.

sehat,berpikir positif

Berpikir positif itu sehat

Kita sudah maklum bahwa otak (saraf pusat) berperan sebagai pusat pengendali semua organ tubuh manusia. Kesehatan otak berpengaruh terhadap respon peristiwa di dalam maupun luar tubuh.

Berpikir positif akan mensugesti otak untuk merespon dan memaksimalkan kinerja tubuh. Permasalahan yang muncul akan ditanggapi otak dengan cara mengumpulkan informasi yang diperlukan.

Sugesti berpikir postitif akan memperlancar proses kerja otak dalam mencari pemecahan masalah. Ini dilakukan otak secara terstruktur dan sistematis dengan mengoptimalkan kerja organ tubuh lain seperti jantung, paru-paru, mata, telinga dan organ penting lainnya.

Koordinasi otak dan organ tubuh yang baik akan memberi peluang untuk tubuh tetap sehat.

Share this :

1 Response to "Menjaga Kesehatan dengan Berpikir Positif"

  1. Kadang bila masalah datang, pikiran ini susah untuk berpikir positif kang

    BalasHapus