Tips Agar Bersemangat Datang ke Sekolah

Tips agar bersemangat datang ke sekolah – Mungkin anda termasuk salah seorang dari sebagian kecil siswa yang kurang bergairah untuk datang ke sekolah.

Terbayang bagaimana aktivitas kalau sudah sampai di sekolah mulai dari awal sampai akhir jam pelajaran. Sekolah menjadi suatu tempat yang mengikat dan memaksa. Mengikuti sejumlah aturan dan tata tertib sekolah. Mendengar ceramah guru, mencatat dan mengerjakan tugas setiap guru yang masuk ke kelas.

Sering datang terlambat di sekolah menjadi salah satu indikasi rendahnya semangat anda untuk datang dan belajar di sekolah. Begitu pula perilaku bolos pada jam belajar, sering minta izin ke luar kelas, dan lain sebagainya.

Datang ke sekolah hanya karena terpaksa. Tidak didasari atas kemauan dan kesadaran untuk belajar. Kalau sudah begini, anda perlu merenungkan diri kembali. Kemudian berupaya membangkitkan semangat agar kedatangan ke sekolah tidak menjadi sia-sia.

tips,bersemangat,sekolah

Ada beberapa hal penting yang perlu anda renungkan kembali:

1.Renungkan kembali pengorbanan orangtua

Sekolah itu membutuhkan biaya, perlengkapan sekolah dan akomodasi lainnya. Orangtua siswa sudah berupaya sekuat tenaga untuk memenuhi biaya tersebut. Tujuannya adalah agar anaknya mau datang ke sekolah dan belajar dengan baik.

Mengikuti aturan dan tata tertib sekolah supaya kelak terbiasa hidup berdisiplin. Memiliki bekal ilmu pengetahuan dan kecakapan hidup supaya masa depan anaknya menjadi lebih baik.

2.Perhatikan orang di lingkungan sekitar

Sekali-sekali anda perlu menoleh, memperhatikan orang di lingkungan sekitar tempat tinggal. Ada yang tidak bersekolah karena putus sekolah atau malas belajar ketika masa sekolah.

Ada pula yang berhenti sekolah karena terbentur oleh biaya sehingga memutuskan berhenti sekolah. Anda termasuk anak yang beruntung karena masih sempat bersekolah. Segala kebutuhan sekolah dipenuhi oleh orangtua.

3.Jadikan sekolah sebagai tempat menyenangkan

Usia anak sekolah adalah masa-masa emas untuk belajar dengan baik. Masa untuk bersosialisasi dengan lingkungan sosial. Bergaul dengan teman, berinteraksi dengan guru dan semua warga sekolah.

Oleh sebab itu manfaatkan masa-masa ini dengan baik agar tidak menyesal di kemudian hari. Jadikan sekolah sebagai tempat paling menyenangkan. Jika anda malas datang ke sekolah berarti anda telah menyia-nyiakan masa emas untuk belajar di sekolah.

4.Mengerjakan tugas rumah

Belajar di rumah menjadi langkah bagus untuk menguasai pelajaran yang diberikan guru di sekolah. Kalau ada tugas rumah sebaiknya dikerjakan dengan baik. Jangan ditumpuk tugas yang ada supaya tidak malas mengerjakannya.

Jika semua tugas rumah anda abaikan maka terbayang sanksi yang diberikan guru. Ini bisa jadi membuat anda jadi tak bergairah datang ke sekolah.

Sebaliknya, jika sudah belajar di rumah, kemudian mengerjakan semua tugas yang diberikan guru. Anda akan percaya diri dan bersemangat untuk datang dan cepat sampai di sekolah. Kemudian berjumpa dengan guru untuk menrima pelajaran dengan penuh semangat. Bertemu dan bercanda-ria dengan teman yang lucu-lucu.

Share this :

0 Response to "Tips Agar Bersemangat Datang ke Sekolah"

Poskan Komentar