Tugas Pelajar dalam Mengisi Kemerdekaan

Tugas pelajar dalam mengisi kemerdekaan – Dewasa ini tugas segenap bangsa Indonesia adalah mengisi kemerdekaan. Melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di segala bidang sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Sebagai pelajar/mahasiswa, tugas utamanya adalah belajar dengan baik. Meraih prestasi belajar secara optimal dengan penuh semangat. Apalagi dalam minggu ini, bangsa Indonesia sedang memeriahkan dan akan memperingati Hari Ulang Tahun RI (HUT RI) yang ke-71.

Semangat patriotisme bangsa Indonesia merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Patut menjadi bahan renungan bagi pelajar dan mahasiswa. Sejarah perjuangan bangsa Indonesia penuh duka. Hal ini sudah diketahui oleh pelajar melalui mata pelajaran sejarah.

tugas,pelajar,mengisi kemerdekaan

Guru sejarah telah memaparkan para pendahulu pejuang bangsa, merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Mereka berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga serta harta benda.

Para pelajar dan mahasiswa sekarang ini, tak perlu lagi berkorban sebagaimana layaknya pejuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kepada pelajar hanya dituntut untuk belajar dengan sungguh-sungguh.

Itu semua dilakukan pelajar untuk memperjuangkan cita-cita masa depan yang lebih baik. Supaya hidup lebih berkualitas dan mandiri. Oleh sebab itu masa depan yang lebih cerah menunggu di depan pelajar semua.

Namun itu semua memang tidak mudah. Masih banyak tantangan dan hambatan yang akan ditempuh. Pelajar harus berjuang menghadapi persaingan yang semakin ketat. Merebut posisi untuk menduduki sekolah atau lembaga perguruan tinggi yang lebih baik.

Perjuangan itu tidak hanya sampai disitu. Perjuangan selanjutnya pun semakin berat ketika menamatkan pendidikan. Kualitas lulusan dan lowongan pekerjaan menjadi tantangan tersendiri.

Lulusan pendidikan berkualitas akan bersaing menempati posisi lowongan kerja yang sangat terbatas. Perjuangan pelajar dan mahasiswa yang paling penting dalam hal ini adalah menghindari pengangguran terdidik. 

Dirgahayu RI ke-71.

Share this :

0 Response to "Tugas Pelajar dalam Mengisi Kemerdekaan"

Poskan Komentar