Benarkah Sehat itu Mahal?

Benarkah sehat itu mahal? - Sehat itu mahal, sepertinya sempat menjadi opini orang-orang ketika dulu susah sekali untuk mendapatkan perawatan dokter setelah keluarnya kartu potongan untuk biaya kesehatan masyarakat Indonesia. 

Namun tagline yang tepat sepertinya adalah sehat itu murah, sakit itu mahal. Biaya untuk kesehatan anda sangat murah, hanya saja masih banyak orang yang belum sadar dan malas untuk memikirkan kesehatan hidup anda. 

Sakit memang mahal namun banyak juga orang yang bersedia mengeluarkan uang banyak untuk biaya sakit. Hidup sehat tanpa mengeluarkan banyak biaya yaitu jalan kaki rutin setiap pagi, jalan kaki tidak hanya mempunyai manfaat untuk kesehatan namun juga berkhasiat untuk kesehatan psikologis dan hubungan sosial.

kesehatan,tubuh,sehat murah

Secara kesehatan fisik, jalan kaki mampu membantu anda mengatur berat badan, tekanan darah dapat dikendalikan dan mengurangi reisko stroke, kanker payudara dan banyak penyakit lainnya. 

Namun untuk secara psikologis, jalan kaki dapat menjernihkan otak dan menghindari stress, pasalnya jalan kaki dapat memunculkan relaksasi diri dan mengembalikan mood. 

Jalan kaki setiap pagi juga menjadikan anda mempunyai waktu untuk berinteraksi dengan orang lain, interkaksi sosial juga membantu anda untuk menjauhkan jenuh dan kesepian karena stres. Maka asumsi seseorang bahwa sehat itu mahal sepertinya agak tidak berlaku kali ini.

Mengkonsumsi buah dapat menguatkan kesehatan anda, harga jual tidak terlalu mahal, karena sejatinya Indonesia merupakan surga buah. Segala jenis pohon buah mudah tumbuh disini. 

Sebut saja pepaya. Pepaya mampu memperkuat tulang dan gigi, sisi daun pepaya mempunyai kandungan alami untuk giga dna tulang yang kuat. 

Tidak hanya buahnya, daunnya juga memiliki khasiat untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Dengan cara merebus lima lembar daun pepaya dengan air.

Air rebusannya bisa ditambahkan dengan gula atau madu untuk pemanis. Penyakit lain yang bisa dicegah dengan rebusan pepaya yaitu demam berdarah dan kanker. Biji Pepaya pun mempunyai khasiat untuk mencegah penyakit ginjal.

Pisang dapat melindungi tubuh dari penyakit radang perut. Manfaat lain dari pisang yaitu untuk jantung dan saraf. Pisang dengan kandungan kalium yang tinggi dapat memperbaiki kontrkasi otot dan membantu anda memompa jantung normal dengan cara teratur. 

Buah lain yang bisa anda konsumsi yaitu tomat yang membantu proses penyembuhan penyakit pencernaan, diare dan kolera.

Penyakit jantung kini juga sudah mengenai orang-orang dengan usia mudah. Penyakit gagal jantung yang biasanya diderita oleh orang usia 40 tahun, dengan adanya kemajuan tekhnologi menjadikan masyarakat melakukan pola hidup tidak sehat, menjadikan penyakit gagal jantung merambah kepada orang dengan usia yang masih muda. 

Pola hidup yang tidak tepat menjadikan munculnya beberapa penyakit pada semua kalangan. Penyakit menular seperti diabetes hipertensi, stroke kini sudah banyak diderita oleh masyarakat desa. 

Hal ini terjadi karena adanya kesalahan pola makan karena krisis dan keadaan ekonomi yang sulit. Hal lain yang menjadikan pola makan yang salah yaitu karena kesulitan ekonomi sehingga banyak masyarakat desa yang membeli minyak bekas yang berbahaya untuk kesehatan. 

Meskipun harganya murah tentu harus tetap memperhatikan resiko bahaya nantinya. Air minum atau air mineral juga bisa menjadi konsumsi setiap harinya, jangan segan atau malas untuk minum air putih, karena khasiatnya akan membantu anda untuk manjaga kesehatan, baik di masa tua atau masa dewasa. 

Jangan lupa untuk selalu cek up ke dokter terpercaya untuk mengetahui kondisi kesehatan anda saat itu sehingga statemen orang tentang sehat itu mahal menjadi tidak dipercaya banyak orang. 

Share this :

0 Response to "Benarkah Sehat itu Mahal?"

Poskan Komentar