Biasakan Membaca dan Menulis Sejak Dini

Biasakan membaca dan menulis sejak dini - Di era kemajuan teknologi yang semakin canggih saat ini, tentu sangat mempermudah kita untuk melakukan semua hal, salah satunya adalah kegiatan membaca.

Dahulu kalau membaca kita pasti selalu mencari perpustakaan. Namun dengan di dukung kemajuan teknologi, kegiatan membaca dapat dilakukan seperti di browser internet handphone (HP) dan berbagai jejaring komputer lainnya.

Kadang-kadang aktivitas membaca, termasuk kegiatan menulis, bagi sebagian orang merupakan aktivitas yang membosankan untuk dilakukan. Apalagi jika buku yang dibaca itu buku-buku ilmu pengetahuan dan tidak banyak mempunyai gambar ilustrasi.

Namun sebenarnya, kegiatan membaca dan menulis itu adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan bermanfaat bagi kita. Dengan membaca dan menulis kita banyak mengetahui banyak hal dan dapat menemukan informasi-informasi penting yang berguna bagi kita.

membiasakan,membaca,menulis

Temukan hal unik dan menarik dengan membaca

Dengan banyak membaca seseorang dapat menemukan hal-hal yang unik dan menarik. Melalui membaca orang dapat mengetahui sebab akibat terjadinya sesuatu hal. Lewat membaca kita bisa memperluas ilmu pengetahuan dan wawasan berpikir.

Bahkan kita dapat mengelilingi bumi, mengitari angkasa luas tanpa harus menggunakan pesawat dan uang yang banyak. Dengan kata lain, kegiatan membaca akan mengantarkan seseorang untuk dapat mengungkap seluruh misteri yang ada di jagat raya ini.

Kegiatan membaca tidak hanya di sekolah atau di perpustakaan semata. Aktivitas membaca dapat dilakukan dimana saja, kapan saja asalkan minat dan semangat membaca itu ada.

Membaca buku adalah sumber kecerdasan bagi seseorang yang dikenal dengan bapak teknologi indonesia, BJ.Habibie. Beliau merupakan orang terpintar yang memiliki perpustakaan pribadi. Selalu terus menambah ilmu dan pengetahuannya lewat buku-buku untuk memajukan perteknologian di negeri tercinta ini.

Kebiasaan membaca sejak dini

Membiasakan diri membaca buku adalah kebiasaan yang sangat baik untuk perkembangan diri seseorang. Orang yang membiasakan diri untuk membaca dari kecil akan menjadi orang yang cerdas kedepannya. Orang yang dapat mengutip banyak ilmu dari buku-buku yang bermanfaat bagi orang lain. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Menulis adalah hal yang bermanfaat, dengan menulis kita dapat mengastipikasikan perasaan kita yang tidak dapat kita sebutkan dengan kata-kata. Menulis akan menjadi kebiasaan yang sangat baik untuk kita, lewat menulis kita dapat menginspirasi orang lain lewat tulisan-tulisan kita.

Begitu banyaknya manfaat dari membaca dan menulis. Oleh sebab itu kebiasaan membaca dan menulis sejak usia dini  akan menjadikan kita orang yang cerdas dan bermanfaat. Maka biasakanlah membaca dan menulis sejak dini.

Nah, hanya itu yang dapat penulis sampaikan tentang kebiasaan menulis dan membaca sejak dini. Semoga menjadi motivasi dan inspirasi bagi pembaca semuanya. Ayoo, kita tumbuhkan minat baca dari awal. (*Penulis: Hadi Rahim)

Share this :

0 Response to "Biasakan Membaca dan Menulis Sejak Dini"

Poskan Komentar