3 Cara Penting dalam Meningkatkan Prestasi Diri

3 Cara penting dalam meningkatkan prestasi diri - Prestasi adalah sebuah hasil yang telah di capai dari yang telah dilakukan dalam suatau pekerjaan dan lainnya. Prestasi juga disebut puncak sebuah dari kemampuan, keterampilan dan pengetahuan. Salah satu prestasi diri adalah kemampuan dalam mengelola waktu.

Prestasi itu merupakan sebuah pemikiran yang terjadi akibat suatu kemauan yang terlahir untuk mewujudkan sebuah keberhasilan. Prestasi dapat diartikan sebuah kemampuan, keberhasilan, daya dan sebuah keaktualan pikiran. Prestasi itu akan dilahirkan melalui sebuah usaha yang bentuknya bekerja dengan pikiran.

Sebagai makhluk yang berpikir kita harus mencari dan menemukan dari mana kelebihan dan kekurangan potensi yang ada pada diri kita. Setelah menemukan, selanjutnya kita dapat mengembangkan kelebihan kita agar menjadi prestasi. Jika telah mengembangkan potensi maka pasti kita akan mudah meraih prestasi sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

cara,meningkatkan,prestasi diri

Bagi yang yang ada bentuk kemalasan, keengganan itu harus dibuang dari waktu aktivitas kita kalau kita ingin menjadi orang yang berprestasi dalam belajar hingga masa depan yang cerah. Salah satu orang yang unggul adalah selalu melakukan apa yang enggan dilakukan oleh orang lain.

Cara untuk meningkatkan prestasi diri

1.Ciptakan sistem lingkungan kondusif

 Sistem ini disebutkan memiliki sistem pemikiran dalam lingkungan dengan percepatan diri, maka kita harus membuat lingkungan menjadi sobat yang baik agar kita bisa bergerak di dalamnya dengan cepat. Sehingga prestasi itu akan kita sesuaikan dalam hidup di lingkungan.

Ada pengaruh dalam lingkungan bagi prestasi kita ialah salah dalam memilih dalam lingkungan, akibatnya akan segera kita lakukan dan dirasakan. Kita harus mencari sistem lingkungan dan teman-teman pergaulan yang berkualitas, unggul, terjaga dan memiliki harus adanya budi pekerti.

2.Berdaya saing positif

Agar menjadi orang yang unggul dalam prestasi harus adanya sebuah keunggulan saing dalam nilai/bentuk yang positif. Menerapkan saing positif itu dapat kita lakukan dalam lingkungan dan disetiap kesempatan sehingga kita harus memiliki naluri yang besar dan positif. Pesaing positif itu harus ada niai yang kerja agar memaju kualitas yang lebih besar.

3.Mampu bersinergi dan bekerja sama

Untuk mendapat sebuah prestasi itu harus adanya keunggulan yang membuat percaya diri yang besar. Nikmati hidup bersinergi itu dengan kerja sama, berbagi pemikiran dan bersatu antara satu dengan yang lainnya.

Sehingga kita harus memiliki prestasi diri harus dengan memiliki potensi diri juga. Bila potensi diri dikembangkan, maka akal manusia dapat prestasi itu dapat berprestasi secara maksimal dan baik. Potensi ini dapat diartikan dengan sebuah daya, keunggulan, kesanggupan dan kemampuan yang mempunyai kemungkinan untuk dapat dikembangkan dan sesuatu yang di dapatkan berupa prestasi diri menjadi aktual.(*Penulis : Sultan Alarizy)

Share this :

1 Response to "3 Cara Penting dalam Meningkatkan Prestasi Diri"

  1. Berdaya saing positif memang sangat baik untuk meningkatkan prsetasi kerja. Sudah rahasia umum kalau persaiangan akan menambah semangat bertandinng. Dan individu yang mampu bekerja sama biasanya individu yang berhasil.

    BalasHapus