Keajaiban Segumpal Hati

Keajaiban segumpal hati - Hati adalah segumpal darah yang terdapat di dalam dada disebelah kiri yang ada segumpal darah yang berisi darah hitam. Hati adalah sumber roh yang dapat berbicara atas perbuatan yang dikerjakan.

Hati ini dapat merasakan apa yang benar dan apa yang salah terhadap perkataan dan perilaku. Bisikkan hati ini dapat mengenal Allah Ta'ala dan memahaminya bahwa Allah itu Esa dan Besar.

Hati mempunyai dua tentara, yakni tentara terlihat dari mata  yaitu perilaku dan perbuatan seseorang yang dapat dinilai dan dan mata hati sifatnya yang akan disebut dan dikerjakan.

keajaiban hati

Keajaiban hati

Hati seperti cermin yang dapat terlihat dengan ilmu. Selama hati sanggup menggunakan materi dalam bertindak maka perilaku salah tak dapat terkerjakan seperti bertindak. Seperti akal yang berpikir apa yang dikerjakan itu baik maupun salah.

Cahaya dan pintu hati akan bicara mengenai kasih sayang membuat hati ini damai dan tentram. Keajaiban ini akan timbul pada sebuah perbuatan dan berpikir sesuatu. Hati ini bersifat nyata dan benar yang jiwanya ada roh sebagai tempat tinggalnya salah dan benar.

Keajaiban hati ini apabila di renungkan akan sedih sampai akhirnya sadar atas perbuatan. Hati akan ajaib apabila diisi dengan ilmu dan pendidikan. Karena hati tempat tinggalnya tempat teguhnya pendirian dan tempat kasih sayang. (*Penulis : Sultan Alfarizy)

Share this :

0 Response to "Keajaiban Segumpal Hati"

Poskan Komentar