Pemimpin yang Baik Diridhai Allah SWT

Pemimpin yang baik diridhai Allah SWT – Setiap pemimpin bertanggung jawab terhadap yang dipimpinnya. Pemimpin itu banyak sekali jenisnya, mulai dari pemimpin bernegara dan berbangsa, beragama, bersuku dan berkaum, dan lain sebagainya sampai pemimpin dalam rumah tangga.

Pemimpin itu mengemban amanah dengan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. Sebagai pemimpin bertanggung jawab terhadap yang dipimpin dan wajib memiliki sifat kepemimipinan yang baik.

Sifat kepemimpinan berdiri kokoh di atas pundak seorang pemimpin. Sifat pemimpin itu akan menjadi contoh, tauladan dan panutan oleh yang dipimpinya. Pemimpin yang baik diridhai oleh Allah SWT.

pemimpin yang baik,ridha allah,amanah

Agar menjadi pemimpin yang baik dan diridhai Allah SWT perlu memiliki kesempurnaan iman, jiwa, akhlak dan suka beramal saleh. Janji Allah dalam al Qur’an Surat Al-Hajj ayat 41 yang artinya,

Orang-orang yang kami teguhkan kekuasaannya di muka bumi, niscaya mereka mendirikan sholat, menunaikan zakat, mengajak berbuat ma'ruf, dan mencegah berbuat yang mungkar, dan kapada Allah tempat kembali semua urusan.

Seorang pemimpin yang diridhai Allah SWT memikul tanggungjawab dan mementingkan masyarakat. Pemimpin memelihara kebersamaan, kekompakkan dan kerukunan serta menanamkan wilayah/daerah yang aman dan tentram. (*Penulis :Sultan Alfarizy)

Share this :

0 Response to "Pemimpin yang Baik Diridhai Allah SWT"

Poskan Komentar