4 Tips Keren Jadi Siswa Terkenal di Sekolah

4 Tips keren jadi siswa terkenal di sekolah – Anda ingin menjadi siswa terkenal? Dikenal oleh semua guru, tenaga kependidikan dan semua siswa di sekolah? Atau istilah lainnya menjadi ‘ngetop’ di sekolah?

Warga sekolah terdiri atas ratusan siswa dan puluhan guru serta tenaga kependidikan. Dikenal oleh semua warga sekolah akan mendatangkan nilai tersendiri bagi siswa. Apakah terlalu sulit menjadi siswa terkenal di sekolah?

Tentu saja tidak sulit jika anda mau dan senang melakukan hal-hal positif di sekolah. Hal positif dimaksud adalah sikap, tingkah laku dan tindakan yang disukai oleh warga sekolah. Bukan sikap sebaliknya. Menjadi siswa ‘ngetop’ di sekolah tak perlu melakukan dan menunjukkan hal-hal negatif atau perilaku menyimpang.

tips,siswa terkenal,ngetop,sekolah

Sebagian orang mengatakan kalau seorang siswa menjadi terkenal di sekolah karena menjadi siswa berprestasi. Itu tidak salah, namun menjadi siswa berprestasi di bidang akademik semata belumlah lengkap. Harus diiringi oleh sifat dan tingkah laku serta keterampilan lain yang mengesankan.

Lalu bagaimana kiat menjadi siswa ‘ngetop’ di sekolah? Ikuti uraian berikut:

1.Fleksibel dalam bergaul

Kunci utama menjadi siswa terkenal di sekolah adalah fleksibel dalam pergaulan sehari-hari di sekolah. Dapat menyesuaikan diri bergaul dengan semua gurudan tenaga kependidikan. Tidak memandang tingkatan kelas, mampu bergaul dengan kakak kelas, teman setingkat kelas maupun adik kelas.

Sikap fleksibel seorang siswa dalam bergaul terlihat dari sikap yang ditunjukkan kepada orang lain. Bersikap ramah kepada semua orang, tidak angkuh dan tidak sombong. Ini akan disukai oleh semua warga sekolah.

2.Aktif dan kreatif

Agar menjadi terkenal di sekolah, siswa perlu aktif dan kreatif dalam berbagai kegiatan di sekolah. Tidak hanya dalam belajar di ruang kelas, namun dalam kegiatan di luar kelas pun selalu tampil aktif dan kreatif.

Kegiatan di luar kelas yang diikuti siswa antara lain kegiatan ekstrakurikuler. Banyak jenis kegiatan ekstrakurikuler seperti kepramukaan, pasusbra, baris-berbaris, OSIS, dan lain sebagainya. Dalam kegiatan yang diikuti siswa menunjukkan sikap aktif dan tampil dengan berbagai ide/gagasan cemerlang.

3.Terampil berkomunikasi

Komunikasi adalah kunci kesuksesan siswa dalam berbagai aktivitas sekolah. Agar menjadi siswa ‘ngetop’, siswa perlu terampil berkomunikasi. Terampil berbicara dengan semua guru dan warga sekolah lainnya, serta dengan sesama siswa. Begitu pula keterampilan berbicara di dalam forum pertemuan OSIS.

4.Tampil menarik

Menarik itu tak mesti cantik atau ganteng. Siswa dengan tampang sederhana sekalipun dapat tampil menarik di mata warga sekolah dengan menunjukkan sikap yang baik. Ramah dan fleksibel dalam bergaul. Tidak sombong, tidak angkuh dan tidak egois.

Itulah beberapa butir tips agar menjadi siswa terkenal alias 'ngetop' di sekolah.

Share this :

0 Response to "4 Tips Keren Jadi Siswa Terkenal di Sekolah"

Poskan Komentar