9 Nama Iblis dan Tugasnya Yang Perlu Diketahui

9 Nama iblis dan tugasnya yang perlu diketahui - Hai guys, mau tau gak tentang nama-nama iblis serta dengan tugasnya masing-masing. Ada banyak sekali jenis Iblis yang menjerumuskan manusia kedalam lembah kesesatan. Kalau ingin tau lebih lanjut, maka simaklah artikel berikut ini.

1.Iblis Zailatun
Iblis ini bertugas untuk menjerumuskan para pedagang agar berdusta, ingin mengurangi timbangan, membuat onar antara para pedagang, dan melakukan kecurangan dalam jual beli.

2.Iblis Wawatsin
Iblis ini bertugas untuk menggoda dan menjerumuskan orang yang beriman agar tidak sabar, dan tidak ikhlas dalam menghadapi atau cobaan dari Allah Swt.

nama,tugas iblis

3.Iblis Akwan
Iblis ini bertugas menyesatkan dan mempengaruhi para remaja dan pimpinan umat supaya ingin selalu berbuat zalim, dan menanamkan kesenangan berbuat munkar dan maksiat.

4.Iblis Wamurah
Iblis Wamurah bertugas untuk menjerumuskan para penyanyi agar melagukan lagu yang bernuansa maksiat, dan lagu yang bersyair kebebasan tanpa etika.

5.Iblis Laqwas
Iblis ini bertugas untuk mempengaruhi manusia agar tetap kafir, tetap musyrik dan tetap menyembah berhala atau sembahan lainnya selain Allah.

6.Iblis A'war
Iblis A'war adalah Iblis yang bertugas untuk mempengaruhi dan menggoda laki-laki dan wanita untuk melakukan perbuatan zina, atau melakukan perbuatan maksiat lainnya.

7.Iblis Hafaf
Iblis ini bertugas untuk menyesatkan dan menjerumuskan kaum muslimin ke lembah nista yang berlumur dosa dengan cara menipu dan membujuk kaum muslimin untuk minum khamer. Karena seseorang yang sudah meminum khamer dan mabuk, maka dia akan kehilangan kesadaran dan dengan mudah melakukan segala perbuatan yang merugikan dirinya sendiri.

8.Iblis Al-Wasnan
Banyak orang yang terjerumus menjadi ahli maksiat karena Iblis Al-Wasnan, bahkan dia rela mencopot aqidahnya yang disebabkan malas beribadah.

9.Iblis Dasim
Iblis yang kali ini bertugas untuk mempengaruhi, menggoda, dan mendorong suami istri untuk melakukan perselingkuhan, maka sudah di pastikan kalau keluarga yang seperti ini tidak merasakan keharmonisan dan jauh dari rasa kebahagiaan dan pada akhirnya akan terjadi perceraiaan. Inilah yang disukai Iblis Dasim.

Dengan perceraiaan, seseorang melakukan perbuatan nista, seperti zina dan perbuatan munkar lainnya, karena dia sudah tidak mempunyai tempat untuk menyalurkan kebutuhan biologisnya secara halal.

Simak juga: Dialog Antara Iblis dengan Rasullullah SAW

Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membaca dan memperkuat keimanan kita, agar bisa mempersiapkan kebutuhan akhirat kelak. (*Penulis: Firman Saputra)

Share this :

0 Response to "9 Nama Iblis dan Tugasnya Yang Perlu Diketahui"

Poskan Komentar