Abaikan Kebersihan Diri, Ini Akibatnya!

Abaikan kebersihan diri, ini akibatnya! - Kebersihan diri atau badan sangatlah penting. Kebersihankan itu sebagian dari iman broo… Dengan membersihkan diri secara teratur kita pasti akan terhindar dari penyakit. Tapi sebaliknya, jika kita mengabaikan kebersihan diri, ada akibatnya, kita akan diserang penyakit kulit!

Dan kali ini saya akan berbagi informasi seputar penyakit atau gangguan pada kulit yang sering menyerang orang yang mengabaikan kebersihan diri atau badan. Berikut rangkumannya:

1.Penyakit panu

Penyakit panu disebabkan sejenis jamur, yang cara penularannya melalui kontak langsung dan tidak langsung. Kebiasaan memakai pakaian orang lain akan sangat mudah terserang penyakit ini.

kebersihan diri,kebersihan kulit,penyakit kulit

Gejalanya akan timbul bercak putih pada permukaan kulit dan sering terasa gatal, terutama bila berkeringat. Pencegahannya dengan menjaga kebersihan badan, dengan mandi minimal dua kali sehari dan tidak memakai pakaian penderita penyakit panu karena bisa cepat tertular.

Cara pengobatannya dengan mengoleskan obat antijamur pada permukaan kulit yang terinfeksi dan obat-obat yang sering digunakan adalah salicyl spirtus, canesten, dan daktarin.

2.Penyakit kudis (scabies)

Penyakit kudis disebabkan oleh sarcoptes scabei, yang penularannya secara kontak langsung dan tak langsung. Gejala penyakit ini timbulnya bercak merah dan bintik-bintik pada permukaan kulit yang menyebabkan gatal terutama pada malam hari.

Pencegahan penyakit ini dengan selalu menjaga kebersihan diri dengan mandi minimal dua kali sehari. Pengobatannya dengan cara mengoleskan obat di sekitar kulit yang terkena kutu kudis. Sedangkan obat yang biasa dipakai adalah obat yang mengandung belerang atau benzil benzoat.

3.Penyakit bisul (abses)

Penyakit bisul disebabkan oleh bakteri staphylococ, yang menular secara langsung maupun tak langsung. Gejala penyakit ini timbul pembengkakan pad kulit sehingga warna kulit memerah dan penderita merasa demam. Akan timbul mata bisul yang berupa timbunan nanah.

Pencegahannya dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dengan mandi minimal dua kali sehari dan tidak memakai pakaian penderita bisul. Pengobatannya dengan mengoleskan obat di sekitar kulit yang terserang penyakit. Bila bisul sudah pecah, dan kompres dengan larutan rivanol.

Itulah akibatnya jika seseorang mengabaikan kebersihan diri. Anda pasti tidak mau terserang penyakit ini bukan? Jika tidak, maka kalian haruslah memelihara kebersihan dan kesehatan badan dengan mandi minimal dua kali sehari, dengan menjaga kebersihan diri, pastilah kita akan terbebas dengan penyakit yang di atas ini kan guys?

Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat terima kasih. (*Penulis : Denis Pahlevi)

Share this :

0 Response to "Abaikan Kebersihan Diri, Ini Akibatnya!"

Poskan Komentar