Chatting Sebagai Sarana Komunikasi Praktis

Chatting sebagai sarana komunikasi praktis - Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berkembang begitu pesat, telah berdampak yang sangat besar terhadap kehidupan masyarakat. Hal ini juga berpengaruh pada interaksi manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya berbagai kemudahan yang ditawarkan internet, kita dapat melakukan interaksi bersama pengguna internet lain dengan cara yang relatif mudah, cepat, dan murah. Salah satu cara berkomunikasi antar sesama pengguna internet adalah dengan melalui chatting.

Chatting adalah salah satu fasilitas internet yang memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna internet yang sedang online atau realtime. Iistilah ‘chatting’ tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Segala aktivitas yang dilakukan melalui internet ini memang sangat populer di kalangan pengguna internet, terutama para remaja yang sering menggunakannya.

chatting,chatt,fasilitas komunikasi,internet

Chatting dapat memungkinkan kita untuk melakukan percakapan dengan teman atau kerabat yang berada di tempat lain. Dengan mengetikkan percakapan kita pada layar komputer atau gadget, komunikasi antara kita dan kerabat yang berjauhan dapat berjalan dengan mudah dan relatif murah jika dibandingkan dengan menggunakan telepon.

Selain menggunakan teks, chatting juga dapat dilakukan dengan menggunakan suara seperti halnya saat kita menelpon. Di samping itu, kita juga dapat menambahkan 'emoticon' yang dapat menunjukkan ekspresi emosi kita kepada lawan bicara kita.

Dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat, saat ini kita sudah bisa menjumpai program aplikasi yang dapat kita gunakan untuk melihat teman chatting kita secara langsung. 

Untuk dapat melakukan chatting, kita dapat menggunakan program aplikasi chatting antara lain; mIRC, Yahoo Messenger, MSN, ICQ, TurboIRC, dan lainnya. Melalui aplikasi tersebut, chatting dapat dikatakan sarana komunikasi yang praktis bagi penggunanya. Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat, terima kasih. (*Penulis : Denis Pahlevi)

Share this :

0 Response to "Chatting Sebagai Sarana Komunikasi Praktis"

Poskan Komentar