Menggali Ide Dalam Menulis

Menggali ide dalam menulis - Menulis adalah sebuah hobi yang lekat pada diri manusia dalam menulis kata-kata yang amat menyenangkan.Seorang penulis yang membuat sebuah karya dalam bentuk buku akan dikenang oleh generasi. Motivasi adalah dorongan yang paling kuat untuk menumbuhkan keinginan dalam mengembangkan menulis. Rangkaian karya menulis yang tidak kalah penting dengan cara kegiatan membaca dan kegiatan dalam memanfaatkan waktu.

Untuk menumbuhkan kenginan menulis harus adanya ide kreatif dan kemauan. Menemukan ide kreatif akan diwujudkan dan menjadikan sebagai prestasi yang gemilang agar dapat dijadikan suatu motivasi. Kemauan berkaitan kuat dengan diri sendiri yang menanamkan rasa tau, bisa dan mampu barulah akan terjadinya sebuah kemauan.

menggali,ide,menulis,ide menulis

Menulis dapat dijadikan sebuah karya yang berbentuk sarana untuk menuliskan sebuah pikiran yang ada manfaat bagi orang banyak. Ikat ilmu itu berhubungan erat dengan menulis karena menulis bisa mengikat kuat suatu kemauan menjadi sebuah ilmu pengetahuan yang luas ke dalam otaknya. Kaitan menulis dengan belajar yang sangat erat.

A. Membaca

Sebenarnya dalam belajar kita dapat belajar dengan berbagai hal yang dalat kita lihat. Ide dalam diri kita ditanamkan diri dalam hati akibat sebuah kemauan. Dalam menggali ide tersebut dalam diri kita hanya perlu dengan cara pemantik untuk dikuarkan ketika diperlukan dan dihadapkan pada kondisi yang menimbulkan ide untuk keluar dalam mengembangkan dalam belajar. Dengan banyaknya membaca, cadangan ide kita dalam melontarkan pikiran ide dengan semakin besar. Maka dengan membaca kita dapat menggunakan indra penglihatan (mata).

B. Mendengarkan

Peran aktif ini menggunakan indra pendengar (telinga) yang dapat langsung dengan otak. Bagi pikiran kita dalam mendengar adalah mendengar informasi. Salah satu kegiatan mendengar yaitu dalam belajar. Guru mengajari muridnya di depan kelas maka murid itu harus mendengarkan materi yang diberikan dan terjadilah semua pemikiran dalam memecahkan suatu masalah.

C. Menulis

Menulis adalah sebuah hobi yang paling bagus dalam pendidikan karena dalam menulis melibatkan semua aspek antara lain otak, hati, mata, telinga, tangan, dll. Dalam menulis kita dapat menggali pemikiran untuk orang banyak salah satunya ialah belajar membuat sebuah pendidikan seperti blog di dunia teknologi informasi komunikasi. Dalam menulis kita dapat belajar secara efisien dan aktif. (*Penulis : Sultan Alfarizy)

Share this :

0 Response to "Menggali Ide Dalam Menulis"

Poskan Komentar