Mesin Pencari Google dan Sejarah Berdirinya

Mesin pencari google dan sejarah bersirinya - Internet adalah hutannya informasi. Kenapa dikatakan internet sebagai hutannya informasi? Di dalamnya ada begitu banyak informasi yang bisa kita dapatkan.

Informasi itu mulai dari hal-hal yang ringan, seperti informasi tempat makan di kota tertentu, lirik lagu favorit, game yang sedang trend, dan berita olahraga. Sampai dengan hal yang berat, seperti berita ekonomi dunia, dan sebagainya.

Mesin pencarian google

Asal kita tahu dimana harus mengakses alamatnya, kita bisa mendapatkan semua informasi yang kita butuhkan. Dengan menghafalkan begitu banyak alamat situs, tentunya akan sangat merepotkan kita. Nah, dengan adanya mesin pencari atau search engine kita tak perlu repot untuk menghafalkan alamat-alamat situs dengan topik tertentu. Simak juga: Aturan Dasar dalam Melakukan Pencarian di Google

mesin pencari,searh engine,mesin pencari google

Kita cukup memasukkan frasa kata kunci (keyword) atau topik yang diinginkan ke dalam mesin pencari, lalu secara otomatis mesin mencari akan menampilkan alamat atau topik yang berhubungan dengan kata kunci tersebut.

Dari sekian banyak mesin pencari, kiranya google termasuk cukup populer. Mesin pencari google merupakan suatu situs yang dapat digunakan untuk mencari informasi yang kita inginkan. Jangan lupa baca: Fasilitas Kalkulator dan Pengonversi pada google


Sejarah berdirinya google

Kita pasti masih bertanya-tanya, kenapa memilih Google  sebagai topik pembahasan, tidak situs mesin pencari lainnya. Karena hampir semua pengguna internet pasti mengenal google dan telah dikenal sebagai mesin pencari yang cepat, handal, dan lengkap di seluruh dunia.  Yuk, simak terus rangkuman dibawah ini :

Google.com dimulai dari ide dua orang mahasiswa Universitas Stanford di Amerika Serikat, yaitu Larry Page, yang berusia 24 tahun dan Sergey Brin, yang masih berusia 23 tahun.

Pada tahun 1998, mereka mendirikan sebuah perusahaan kecil yang bernama Google. Perusahaan Google.inc awal mulanya bukanlah perusahaan yang besar. Lokasi kantor perusahaan Google.inc saat pertama kali didirikan berada di salah satu garasi mobil di California, Amerika Serikat.

Pasti kita semua tidak menyangka perusahaan besar seperti Google.inc dulunya hanya berdiri di sebuah garasi mobil. Perusahaan ini membuat sebuah situs dengan alamat Google.com. Layanan dari situs ini saat itu adalah sebagai situs yang dapat membantu mencari suatu topik yang diinginkan.

Layanan yang sangat sederhana tersebut, ternyata banyak disukai oleh para pengguna internet karena kemudahannya. Dan hingga saat ini, Google telah menjadi situs yang paling sering dikunjungi di seluruh dunia. Dan Larry Page dan Sergey Brin telah masuk dalam 50 orang terkaya di dunia berkat Google.com.

Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat dan dapat dijadikan motivasi terima kasih. (*Penulis : Denis Pahlevi)

Share this :

0 Response to "Mesin Pencari Google dan Sejarah Berdirinya"

Poskan Komentar