Peranan Supporter dalam Sepak Bola

Peranan supporter dalam sepakbola - Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang cukup populer di jagat raya ini. Hampir semua orang mengenali dan menggemari olahraga yang satu ini. Dan mungkin saja sepak bola adalah olahraga kegemaranmu?

Sepak bola adalah permainan yang dilakukan oleh sebuah tim. Dalam pertandingan ada dua tim yang saling berlaga untuk memperoleh kemenangan. Masing-masing tim terdiri 11 pemain. Disamping pemain yang bertanding di lapangan, sebuah tim juga memiliki manajer dan pelatih. Dan jangan lupa, supporter atau pendukung sebuah tim sangat penting untuk menunjang kemenangan sebuah tim.

Pembahasan kali ini justru tertuju pada peranan supporter sebuah tim sepak bola. Supporter adalah orang yang mendukung atau mengidolakan sebuah tim sepak bola. Supporter akan mendukung idolanya dalam kondisi bagaimanapun situasi yang terjadi.

peranan,supporter,sepakbola

Dalam sebuah pertandingan sepak bola, supporter bisa juga disebut sebagai pemain ke-12 dalam skuad/tim sepakbola tersebut.  Supporter memiliki peranan penting dalam permainan tim yang didukungnya.
 Baca: Pertandingan Sepak Bola Gawang Mini
Secara singkat aja nih guys, dengan kehadirannya supporter di lapangan pastilah akan membuat pemain seperti mendapatkan energi baru dari para supporter dan para supporter akan selalu mendukung setiap tim jagoan dikala timnya menang atau kalah sekalipun.

Bisa dibayangkan kan guys jika tidak adanya supporter di luar lapangan. Serasa teh tanpa gula, rasanya pasti tawar. Maka tidak herankan guys seseorang menyebut supporter sebagai pemain ke-12 dalam sepakbola karena peranan pentingnya itu dalam sepak bola.
Baca juga: Lewat Sepak Bola Kami Berbicara
Berikut adalah contoh nama supporter tim sepak bola dalam dan luar negeri yang perlu dikenal:
A.Dalam negeri :
1. Arema Cronus : Aremania
2. Persipura.       : persipura Mania
3. Persib Bandung: Viking atau Bobotoh
4. Semen Padang FC : Spartack
5. Psps Pakanbaru : Askar teke
6. Sriwijaya FC : Singa mania
7. Persija Jakarta : Jak Mania

B. Luar negeri :
1. Real Madrid : Madridistas
2. Barcelona : Barcelonistas
3. Manchester City : Citizens
4. Manchester United : Manchunian
5. AC Milan : Milanisti
6. Inter Milan : Interisti
7. Chelsea : True Blue
8. AS Roma : Romanisti
9. Juventus : Juventini
10. Arsenal : Gooners
11. Liverpool : Liverpudlian

Sekian informasi dari saya, mudah-mudahan dapat bermanfaat terima kasih. (*Penulis: Denis Pahlevi)

Share this :

0 Response to "Peranan Supporter dalam Sepak Bola"

Poskan Komentar