Proses Menejemen dan Kepemimpinan

Proses manajemen dan kepemimpinan - Dalam sebuah perusahaan pasti ada seorang pengatur dan pemimpin yang berada di atas sebuah perusahaan. Pemimpin di perusahaan itu dikenal dengan sebutan menejer. 

Dalam memimpin, seorang menejer akan memiliki program kerja. Sebagai menajer harus memiliki proses kepemimpinan. Apabila proses itu dapat dilakukan maka kemajuan di perusahaan akan maju dengan baik,mala hasilnya akan dirasakan dalam kemajuan usaha di kemudian hari.

Proses menejemen dalam perusahaan meliputi :

1.Planing
Planning artinya rencana,maka seorang menejer akan memimpin sebuah organisasi itu dengan baik dan benar dapat berjalan sesuai fungsinya dan tujuannya. Seorang pemimpin itu akan memimpin dengan baik dan secara yang santun dan menggerakkan semua anggotanya dengan baik. 

prosews,menejemen,kepemimpinan

Menejer harus memiliki perencanaan dalam membangun sebuah perusahaan dengan perencanaan yang harus jelas tujuan yang ingin di capai, harus jelas target yang ingin diraih. Dalam membuat perencanaan perusahaan itu harus dengan kemampuan material maupun kemampuan inmaterial.


2.Organizing
Organizing artinya pengorganisasian. Dalam hal ini seorang menejer akan membuat sebuah organisasi yang jelas, berfungsi dan bertanggung jawab dalam mengorganisasikan sebuah perusahaan. Organisasi yang dibuat oleh menejer akan membuat sebuah perencanaan bersama organisasi mengenai kemajuan usaha yang dikembangkan.


3.Actuating
Actuating artinya sebagai penggerakkan dan menjalankan. Seorang menejer dapat menggerakkan stafnya di segala bidang. Menejer akan menciptakan sebuah kerja sama yang baik dalam menjalankan sebuah proyek.

4.Controlling
Controlling artinya adalah mengontrol sebuah kinerja dalam perusahaan. Seorang menejer akan mengontrol sebuah anggotanya dalam memajukan sebuah keberhasilan maka kerena itu harus adanya seorang pengatur kinerja di sebuah perusahaan. (*Penulis : Sultan Alfarizy)

Share this :

0 Response to "Proses Menejemen dan Kepemimpinan"

Poskan Komentar