Inilah Tanda-tanda Datangnya Kematian

Inilah tanda-tanda datangnya kematian - Kematian merupakan proses berakhirnya kehidupan seseorang di dunia. Setiap yang bernyawa akan menemukan ajalnya. Cepat atau lambat, kematian pasti akan menghampiri kita semua. Baik orang kaya maupun orang miskin.

Allah telah menentukan hari kematian kita. Allah telah memberi peringatan kepada manusia dengan mengirim utusan yang sangat banyak, di antaranya; tenaga yang sudah melemah, penyakit, uban yang mulai tumbuh, usia yang sudah tua, dan berubahnya pendengaran dan penglihatan.

Allah berfirman: apabila orang itu belum juga bertobat, padahal aku telah mengirim utusan-utusan yang banyak kepadanya. Maka ketika aku mencabut nyawanya, akan ku kakatakan padanya, "Bukankah aku telah mengirimkan kepadamu setelah datang para rasul dan memberikan kepada mu setelah datang pemberi peringatan? Aku adalah utusan dan pemberi peringatan terakhir."

tanda ajal,tanda kematian

Ada 6 tanda sebelum meninggal yaitu;

1.Tanda 100 hari mau meninggal

Ini adalah tanda pertama dari ALLAH SWT kepada hambanya dan hanya akan disadari oleh mereka yang dikehendakinya. Tanda ini akan berlaku lazimnya selepas waktu ashar, suluruh tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki akan mengalami getaran atau seakan-akan menggigil, contonya seperti daging lembu yang baru saja disembelih.

2.Tanda 40 hari sebelum hari mati

Tanda ini juga akan berlaku sesudah waktu ashar, bahagaian pusar kita akan berdenyut-denyut pada ketika ini daun yang ditulis nama kita akan gugur dari pokok yang letaknya diatas arash ALLAH SWT, maka malaikat maut akan mengambil daun tersebut dan mulai membuat persediaannya ke atas kita, antaranya ia akan mulai mengikuti kita sepanjang masa.

3.Tanda 7 hari sebelum meninggal

Tanda ini akan diberikan kepada mereka yang di uji dengan musibah kesakitan dimana orang sakit yang tidak makan, secara tiba-tiba ia berselera untuk makan.

4.Tanda 3 hari sebelum mati

Pada ketika ini akan terasa denyutan di bahagian tengah dahi kita yaitu antara dahi kanan dan kiri, jika tanda ini dapat dikesan maka berpuasalah kita selepas itu supaya perut kita tidak banyak mengandungi najis dan ini akan memudahkan urusan orang yang akan memandikan kita nanti.

5.Tanda 1 hari sebelum mau meninggal

Akan berlaku sesudah ashar dimana kita akan merasakan satu denyutan di sebelah belakang yaitu di kawasan ubun-ubun dimana ini menandakan kita tidak akan sempat untuk menemui waktu ashar berikutnya.

6.Tanda akhir

Akan terjadi keadaan dimana kita merasakan sejuk di bahagian pusar dan rasa itu turun kepinggang dan seterusnya akan naik kebagian Halkum. Ketika ini hendaklah kita terus membaca syahadat dan berdiam diri menantikan kedatangan malaikat maut untuk menjemput kita kembali kepada Allah Swt.

Mungkin hanya itu yang bisa saya ungkapkan. Semoga para pembaca bisa memahaminya. (*Penulis : Firman Saputra)

Share this :

0 Response to "Inilah Tanda-tanda Datangnya Kematian"

Poskan Komentar