Cara Memakai Kutek Agar Terlihat Rapi dan Bersih

Cara memakai kutek agar terlihat rapi dan bersih - Hai teman, bertemu lagi dengan Tasya di blog Matra Pendidikan. Kali ini Tasya ingin berbagi sesuatu tentang kutek dalam artikel ini. Teman pasti sudah tau dengan kutek, bahkan sudah biasa memakainya, bukan? Mungkin sebagian teman ada yang belum tau, oleh sebab itu ikuti terus membaca uraian ini sampai tuntas...

Kutek merupakan semacam kosmetik kuku yang berguna untuk memperindah kuku seseorang agar terlihat lebih cantik dan terlihat lebih menarik.Tetapi yang perlu teman tau, buat para wanita jangan memakai kutek saat teman sedang sholat ya, karena apabila kita memakainya ketika sholat, maka sholat kita tidak akan sah atau batal, air yang seharusnya di serap oleh kuku kita menjadi  terhambat oleh kutek tersebut.

#Pemilihan warna kutek berdasar warna kulit

Sebelum kita menuju inti permasalahannya, teman harus mengetahui dulu bahwa apabila kita memakai kutek kita harus memilih warna kutek terlebih dahulu dan jangan sampai warna yang kita pilih tersebut tidak sesuai dengan kulit kita dan nanti dapat menyebabkan kuku kita menjadi norak. Berikut jenis kulit dan warna yang cocok dipakai.

cara,memakai,kutek,rapi dan bersih

A. Putih Bersih
Sebernya warna putih bersih sih, jarang di Indonesia ya, kecuali orang yang melakukan perawatan. Namun kalau ada bule yang baca artikel ini, mudah-mudahan sih ada, wkwkwk...Tenang, para bule luar negeri, akan tau warna-warna kutek apa saja yang bisa dipakai di antaranya: merah gelap, plum, burgundy, ungu, perak, putih, pink pucat, biru, orange dan peach. Catatan, hindarilah setiap nuansa warna yang terlalu gelap, kecuali merah.

B. Kuning langsat
Orang yang berkulit kuning langsat ini cocok dengan warna pink terang, ungu, biru cerah,perak,burgundy,peach dan cokelat pucat. Catatan, hindari nuansa warna emas dan kuning tua.

C. Sawo matang/hitam manis
Orang yang berkulit sawo matang cocok dengan warna Merah, ungu dan orange cerah. Hindari setiap nuansa warna pastel atau warna yang terlalu cerah karena bisa memberikan penampilan yang terlalu jomplang.

#Cara memakai kutek dengan rapi dan bersih

Setelah mengetahui warna yang cocok buat dipakai, sekarang kita tinggal memakainya. Bagaimana cara memakainya dengan benar agar terlihat rapi dan bersih?  Berikut cara-caranya, antara lain :

1.Siapkanlah kutek yang akan kalian pakai dan pilihlah warna beragam.

2.Potonglah kuku kalian, bisa dengan bentuk oval supaya lebih terlihat natural dan juga manis dan bisa juga berbentuk kotak supaya lebih berkesan kuat fan edgy. Itu tergantung kepada bentuk jari kalian dan kemudian kikirlah kuku tersebut.

3.Cucilah kuku kalian, dan keringkanlah dengan menggunakan kain handuk atau tisu.

3.Setelah kering,ambillah kutek yang akan kalian pakai, tetapi pakailah kutek bening terlebih dahulu, agar kutek yang kita pakai nantinya sama rata dan lebih bagus.Tetapi ingat, jangan terlalu tebal memakainya!

4.Setelah kalian memakai kutek bening,lalu keringkanlah sampai 25 menit agar hasil maksimal.

5.Apabila sudah kering, lalu oleskan lah kuas cat kuku/kutek dari pangkal sampai ke ujung kuku dengan sekali lapisan tipis agar tidak menggumpal, setelah itu lapisi kembali hingga dirasa cukup.

6.Setelah selesai tunggulah beberapa menit.

7.Kutek sudah siap.
Baca juga : 7 Model Hijab dan Cara Membuat Hijab Simpel dan Mudah Ala Salsabila

#Hal penting yang perlu diperhatikan

Mudah cara memakainya, bukan? Namun demikian ada beberapa hal penting yang harus diketahui nih teman, antara lain :

-Saat menggunakan kutek yang belum kering, jangan kalian beraktivitas, nanti hasilnya engga bagus.

-Bagi kalian yang memakai kutek dengan motif-motif lain di kuku, ingat ya, lebih baik yang memakainya yang para ahli saja ya, maksudnya yang hebat membuat gambar aja, nanti kalo kalian nggak bisa buat gambarnya nanti bisa belepotan dan buang buang kutek aja.

-Kutek ini dipakai biasanya buat orang yang sedikit 'malas' dalam beraktivitas. Wkwkw... Kenapa, ayoo?? Iyaa, nanti kalo banyak beraktivitas seperti bekerja berat, kuteknya bisa rusak. Maka dari itu, bagi teman yang beraktivitas berat boleh saja memakainya tetapi berhati-hati sajalah ya. Jangan lupa baca artikel Tasya yang lainnya:
Cara Membuat Kalio Udang Petai Super Enak
Cara Membuat Onde-onde Gula Merah Super Enak

Nah, itulah seluk beluk pemilihan warna kutek sesuai warna kulit dan cara memakainya agar terlihat rapi dan bersih. Mudah-mudahan artikel Tasya ini berkenan di hati teman pembaca semua dan bersedia menshare-nya ke teman lain melalui sosial media di bawah ini. Terima Kasih. (*Penulis: Salsabila Dwi Vindi)

Share this :

0 Response to "Cara Memakai Kutek Agar Terlihat Rapi dan Bersih"

Poskan Komentar