Hari Liburmu, Bagaimana Jika Melakukan 4 Hal Sehat Ini?

Hari Liburmu, Bagaimana jika melakukan 4 hal sehat ini? - Hai teman, bertemu lagi dengan Tasya. Kalian apa kabar? Mudah-mudahan sehat, ya. Oh iya, Tasya datang lagi mau berbagi dan ngebahas tentang liburan nih. Menurud kalian, liburan itu gimana, menyenangkan atau bikin bosan, sih?...... Iyaa benar, yang pastinya itu menyenangkan teman.

Tapi Tasya pernah ngedengar, kata teman-teman, bahwa liburan itu membosankan! Kenapa? Karena kalau liburan itu disuruh kerja sama ortunya. Dan, dia bilang kalau sekolah itu asyik, apabila saat sekolah enggak ada guru atau jam kosong dan cuma main-main aja, loh teman ckckckck......Itu jangan ditiru ya, teman. Kalian tau tidak, apa sih liburan itu? Iya udah, mari kita bahas di sini.

A. Pengertian liburan

Liburan menurud KBBI (kamus besar bahasa Indonesia) adalah masa libur. Jadi, liburan adalah masa dimana semua orang meluangkan waktunya untuk beristirahat atau melakukan aktivitas-aktivitas lain setelah melakukan aktivitas yang padat.

mengisi,hari libur,kegiatan sehat

Tentunya masa ini adalah saat yang sangat dinantikan oleh anak-anak atau para pekerja untuk menikmati masa liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Bagi para pekerja, liburan biasanya terjadi ketika akhir tahun atau tahun baru, atau hari libur nasional dan hari libur hari Raya. Namun, selain itu hari libur juga terjadi pada peristiwa seperti banjir atau peristiwa lainnya, sesuai dengan yang di tetapkan pemerintah.

B.Hal-hal yang dapat di lakukan saat liburan bagi anak sekolah

Bagi teman yang bosan saat liburan sekolah, gimana kalau ngelakuin cara-cara ini, dijamin teman engga akan bosan. Berikut cara-caranya :

1.Berolahraga di pagi hari atau maraton
Cara ini jarang bukan teman lakukan saat selain libur?....kan ketahuan, sebenarnya olahraga di pagi hari ini bukan dilakukan saat libur saja, tetapi kalau bisa ini dilakukan setiap hari, karena ini bermaksud menjaga kesehatan kita.

Sebelumnya teman yang jarang melakukan ini karena aktivitas yang padat atau waktu teman yang super-super padat, cara ini dapat teman lakukan saat liburan. Selain menjaga kesehatan, teman ini juga bermaksud agar hari-hari kalian penuh makna!wkwk…

2.Membantu orangtua di pagi hari
Membantu orangtua, ini bukanlah cuma di lakukan saat liburan saja, tetapi ini memang kewajiban kita untuk membantunya di manapun dan kapanpun. Sebagai anak yang berbakti kepada orangtua, cara ini juga termasuk cara agar kita tidak mudah bosan. Selain itu, banyak orang-orang yang tidak tau bahwa ini juga berguna untuk menyehatkan badan kita.

3.Membersihkan kamar
Cara ini pasti jarang sekali dilakukan saat liburan, karena pasti teman malas melakukannya. Padahal, ini juga berguna buat kanyamanan kita saat tidur selain itu juga berguna buat kesehatan kita, loh teman. Kamar yang berantakan akan menyebabkan munculkan virus penyakit dan menyebabkan binatang bersarang ,wkwkwk...

Contohnya itu hewan tikus, penyengat dan nyamuk. Coba teman bayangkan ada tikus di kamar teman, baju yang bagus-bagus nanti bisa rusak loh, penyengat yang bisa menggigit kita saat kita tidur tanpa kita sadari dan nyamuk yang berbahaya terhadap kesehatan kita. Makanya, apa salahnya sih teman melakukan cara yang satu ini, caranya cuma ngebutuhin waktu yang sebentar kok!

4.Rekreasi
Cara ini mungkin adalah cara yang paling banyak disukai oleh setiap orang terutama anak-anak. Cara ini dapat membuat otak kita dapat berfikir jernih setelah berlibur dan juga dapat membuat badan kita sehat karena telah melakukan aktivitas yang padat. Cara ini dapat kita lakukan bersama keluarga, teman, maupun pacar.

C. Manfaat melakukan aktivitas untuk mengisi liburan

Cara di atas hanya beberapa alternatif untuk dapat teman lakukan mengisi liburan sekolah. Masih banyak cara lain tentunya. Namun demikian,  ada manfaatnya mengisi liburan, antara lain:

1.Membuat kita lebih tenang karena telah beraktivitas yang padat,
2.Membuat kita tidak mudah bosan dan
3.Membuat kita sehat, banyak yang tidak menyadari bahwa cara-cara di atas dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan.
Baiklah teman-teman, itulah cara yang dapat dilakukan saat liburan. Mudah dan ngga bikin bosan, bukan? Terima Kasih. (*Penulis: Salsabila Dwi Vindi)

Share this :

0 Response to "Hari Liburmu, Bagaimana Jika Melakukan 4 Hal Sehat Ini?"

Poskan Komentar