3 Manfaat Utama Bagi Siswa Membawa Bekal ke Sekolah

3 Manfaat utama bagi siswa membawa bekal ke sekolah - Halo teman-teman! Ada ngggak yang masih membawa bekal ke sekolah? Maksudnya, bekal makanan dan minuman? Itu bagus banget, loh. Membawa bekal ke sekolah memiliki banyak manfaat. Ngomong-ngomong, teman-teman tahu nggak, apa manfaatnya? 

Nah, untuk itu, mari kita simak berbagai manfaat membawa bekal ke sekolah berikut ini :

# Menjaga Kesehatan

Teman-teman tahu nggak? Bekal yang kita bawa dari rumah, ternyata jauh lebih sehat daripada makanan yang kita beli di kantin ataupun pinggir jalan. Soalnya, makanan yang di jual dipinggir jalan itu, belum tentu terjaga kebersihannya. Apalagi kalau sudah dihinggapi lalat. 'Kan nggak sehat namanya. Nah, kalau kita bawa bekal dari rumah, sudah pasti kebersihan dan kesehatannya terjaga.

manfaat,membawa bekal,makanan,minuman

# Merasa Kenyang Lebih Lama

Jika kita jajan di kantin atau pinggir jalan, kita merasa kenyang dalam waktu yang sebentar. Tidak lama kemudian, kita pun akan merasa lapar kembali. Beda 'kan kalau kita bawa bekal dari rumah, kita akan merasa kenyang lebih lama, sehingga kita tidak akan merasa lapar kembali.

# Menghemat Uang Jajan

Kalau kita nggak bawa bekal ke sekolah, pasti uang jajannya cepat habis. Soalnya, kita 'kan belum makan dan merasa lapar, kemudian jajan. Beda dong, kalau kita bawa bekal, kita pasti akan mengandalkan bekal yang kita bawa dari rumah. Setelah itu, kita tidak akan merasa lapar dan uang jajan pun masih tetap di dalam kantong. Dan akhirnya uang jajan tersebut dapat ditabung.
Jangan lupa baca: Syarat Sarapan Sehat untuk Anak Sekolah
Nah, gimana teman-teman? Enak ya, kalau kita bawa bekal kesekolah, manfaatnya banyak. Mudah-mudahan setelah ini, teman-teman juga bawa bekal ke sekolah. Selamat mencoba. (*Penulis: Fauzia)

Share this :

0 Response to "3 Manfaat Utama Bagi Siswa Membawa Bekal ke Sekolah"

Poskan Komentar