5 Contoh Sikap Masyarakat Terhadap Perubahan Sosial Budaya

5 Contoh sikap masyarakat terhadap perubahan sosial budaya - Perubahan hampir dirasakan oleh semua manusia dalam masyarakat. Perubahan dalam masyarakat tersebut dapat dibilang wajar, mengingat manusia memiliki kebutuhan yang tak terbatas. Semua orang termasuk kalian akan dapat melihat perubahan itu setelah membandingkan keadaan dulu dengan keadaan yang sekarang.

Perubahan itu dapat terjadi di berbagai aspek kehidupan. Dan sekarang saya akan berbagi informasi, apa saja contoh sikap masyarakat karena adanya perubahan sosial budaya. Yang telah saya rangkum dibawah ini:

1.Aksi protes adalah pergolakan massa yang memiliki sifat umum sebagai perwujudan dari rasa tidak puas terhadap keputusan-keputusan dan kejadian yang berkembang dalam masyarakat.

contoh sikap,perubahan sosial,sosial budaya

2.Demonstrasi adalah gerakan massa yang bersifat langsung dan terbuka serta dengan lisan maupun tulisan dalam memperjuangkan kepentingan tersendiri.

3.Kenakalan remaja ini pasti sering terjadi di sekitar anda bukan? Sedangkan kenakalan remaja itu adalah suatu perbuatan anti nasional yang dilakukan oleh para remaja.

Kenakalan remaja itu sendiri dapat muncul dari keluarga yang tidak harmonis atau para orangtua remaja itu yang telah broken home. Bentuk kenakalan remaja adalah membolos sekolah, minum-minuman keras, berkelahi, mengebut di jalan raya, dan menggunakan obat-obatan terlarang.
4.Kriminalitas adalah pelanggaran norma hukum yang dilakukan seseorang dan dapat dijatuhkan sanksi pidana. Kriminalitas dapat muncul karena adanya pertentangan-pertentangan yang tidak stabil antar masyarakat.

5.Pergolakan daerah adalah gerakan sosial vertikal dan horizontal yang dilakukan secara serentak dengan banyak cara untuk memaksakan kehendak.
Baca juga : Ketika Anak Berani Mengkritik Orangtua
Perubahan sosial budaya dapat membawa dampak negatif. Oleh karena itu kita harus waspada terhadap semua hal yang dapat menimbulkan perubahan yang mengarah ke hal negatif. Sekian informasi dari saya mohon maaf atas salah kata. Terima kasih. (*Penulis : Denis Pahlevi)

Share this :

0 Response to "5 Contoh Sikap Masyarakat Terhadap Perubahan Sosial Budaya "

Poskan Komentar