Lomba Masak Tradisional Khas Lintau

Lomba Masak Tradisional Khas Lintau

Lomba masak tradisional khas lintau – Lomba masak tradisional di SMPN 4 Lintau Buo berlangsung sukses. Lomba masak khas Lintau ini digelar dalam rangka kegiatan classmeeting. Peserta lomba sebanyak 14 kelas dengan masing-masing kelas terdiri dari 5 siswi.

Lomba masak dengan bahan dasar telur dan terung berlangsung meriah dan menarik perhatian warga sekolah. Setiap kelas di bawah bimbingan wali kelas berusaha tampil lebih baik dengan masakan bernuansa khas Lintau. Semangat kerja luar biasa ditunjukkan oleh siswa untuk menciptakan masakan yang benar-benar sesuai dengan tema lomba.

Masakan dengan bahan dasar telur dan terung serta sayuran dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan, seperti; pacah taruang, gulai telur tapak liman, goreng telur balado, anyang, dan lain sebagainya.

juri lomba,tampilan masakan,siswa

Meskipun bertajuk masakan tradisional, peserta boleh menciptakan variasi sebagai seni dari masing-masing kelas untuk menambah penampilan hidangan masakan.
Juri pada Lomba Masakan Khas Lintau tersebut adalah Arlis Anwar, SPd, Edy Samsul dan Jab Sri Arinda, SPd. Keriteria penilaian meliputi kebersihan, penampilan, cita rasa dan kekompakan. Hasil keputusan penilaian tim juri akan diumumkan bertepatan dengan pembagian rapor siswa.
Dengan adanya lomba ini diharapkan pada anak dan remaja untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal, khususnya masakan tradisional khas negeri Lintau yang berada di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Posting Komentar