Belajar Menulis Tentang Masakan di Blog Matra Pendidikan

Belajar Menulis Tentang Masakan di Blog Matra Pendidikan

Belajar menulis tentang masakan di blog matra pendidikan - Dulu, sewaktu papa dan mama sekolah, ada mata pelajaran PKK di SMP. Kata beliau pelajaran ini berkaitan dengan keterampilan masak-memasak. Siswa diberi keterampilan memasak dan keteramp[ilan lainnya pada mata pelajaran ini.

belajar,cara memasak,matra pendidikan
Andai kata hanya tamat smp,  siswi sudah mendapat keterampilan memasak dan ini bermanfaat diterapkan di rumah. Memang, siswi dulu boleh dikatakan terampil memasak sesuai zamannya. 

Di rumah, anak sekolah tamat SMP sudah bisa membantu orangtua di dapur. Bisa juga membuat kue atau camilan sederhana dari bahan alami. Memanfaatkan bahan-bahan makanan di sekitar yang mudah didapat. Dengan sentuhan keterampilan memasak, bahan makanan sederhana itu memiliki nilai tambah. 

Sekarang mungkin tidak banyak anak sekolah, khususnya SMP yang pandai memasak. Begitu kata mama. Mereka lebih suka membeli makanan ringan atau camilan ketimbang membuatnya sendiri.

Mata pelajaran PKK sudah lama 'dibuang' dalam kurikulum SMP. Entah apa sebabnya. Padahal memasak termasuk keterampilan penting dalam kehidupan. Bahan makanan alami dan tradisional yang sudah tersedia di alam sekitar dapat diolah dengan baik. Bahkan hasil kegiatan memasak menjadi bernilai ekonomi, pemasukan tambahan keuangan keluarga.

Ternyata sampai sekarang masih banyak siswa yang hobi dengan kegiatan masak memasak. Hal ini terbukti dengan banyaknya tulsian siswi tentang kuliner sederhana di blog matra pendidikan ini. Hasil kreativitas siswi tentang kuliner ditulis dan dikirim ke blog pendidikan ini.

Rupanya blog matra pendidikan menjadi media belajar 'PKK' bagi siswa yang hobi memasak dan belajar menuliskan laporannya. Hal itu terkumpul dalam label kuliner siswa. Semoga pemerintah kembali mempertimbangkan untuk memasukkan mata pelajaran PKK ke dalam kurikulum SMP maupun MTs.

Posting Komentar