Cara Membuat Perkedel Kentang Ala Fauzia

Cara Membuat Perkedel Kentang Ala Fauzia

Cara membuat perkedel kentang ala fauzia – Ngomongin soal kentang nih, kita harus tahu dulu ya manfaat dan kandungan gizi yang terdapat pada kentang. Kentang itu sangat kaya akan gizi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Adapun kandungan gizi yang dimiliki kentang antara lain:

1. Kentang kaya akan vitamin dan mineral. Terutama kaya akan vitamin A dan B kompleks.
2. Kentang kaya antioksidan.

Adapun manfaat kentang bagi kesehatan antara lain sebagai berikut:
1. Pencegahan kanker.
2. Mengurangi kadar kolesterol.
3. Mengurangi resiko batu ginjal.
4. Kesehatan tulang.
5. Menurunkan tekanan darah tinggi.
6. Kesehatan jantung.
7. Membangun dan pembentukan sel.
8. Kesehatan otak dan saraf.
9.Untuk kecantikan, manfaatnya yaitu: untuk mengobati wajah berjerawat serta mengatasi bengkak di sekitar mata akibat kebiasaan tidur yang terlalu lama.

cara,membuat,perkedel kentang

Nah, teman-teman, sungguh banyak ya kandungan gizi dan juga manfaat kentang tersebut. Apa teman-teman tidak merasa rugi kalau membiarkan kentang di rumah nggak di konsumsi? Dari pada kentangnya dibiarin nggak di konsumsi, mending kita olah kentangnya. Mau di bikin apa ya? 

Nah, mending bikin perkedel kentang aja?  Bikinnya nggak terlalu susah kok, lagi pula bahannya juga nggak terlalu sulit untuk di dapat. Nah, gimana teman- teman? Mau bikin? Mari kita simak langkah- langkah berikut:

# Alat dan Bahan

  - 1/2 kg kentang, yang sudah di bersihkan dan di potong.
  - 2 butir telur, pisahkan kuning dengan putih telurnya. Kuning telur di aduk.
  - 3 butir bawang merah dan 2 siung bawang putih, yang sudah di haluskan.
  - 3 butir bawang merah, digoreng.
  - 1 bungkus mie instan.
  - 5 batang daun seledri.
  - Garam dan penyedap rasa secukupnya.
  - Minyak untuk menggoreng secukupnya.

# Cara Membuat Perkedel Kentang

1. Kentang di goreng setengah matang. Setelah selesai di goreng, kentang di haluskan dan di letakkan pada suatu wadah.

2. Masukkan semua bahan tadi kedalam adonan kentang, mulai dari kuning telur, bawang yang sudah di haluskan, bawang merah goreng, mie instan, daun seledri, serta garam dan penyedap rasa. Aduk hingga tercampur rata.

3. Setelah semua adonan tercamput rata, adonan tersebut kemudian di kepal dan di cetak sesuai ukuran selera.

4. Setelah adonan terbentuk, langkah selanjutnya ialah menggoreng adonan. Panaskan minyak goreng, sebelum di goreng, adonan di lumuri putih telur. Setelah itu, adonan di goreng.

5. Setelah matang, angkat dan tiriskan perkedel kentang tersebut.

6. Nah, perkedel kentang ala Fauzia pun siap untuk di sajikan.
Gimana teman-teman? Rasanya enak dan gurih banget, loh. Rugi kalau nggak coba. Perkedel kentang tersebut dapat di sajikan bersama dengan nasi. Ok teman-teman, sekian dulu info dari Fauzia ya. Selamat mencoba. (*Penulis : Fauzia)

Posting Komentar